Search

Sampah Kali Pengairan Tambun Dibersihkan, Camat Sesalkan Minimnya Kesadaran Warga - Warta Kota

Tumpukan sampah di Kali Pengairan, di Jalan KH Abu Bakar, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi sudah dibersihkan petugas.

Camat Tambun Selatan, Imam Santoso meminta agar warga tidak lagi membuang sampah ke Kali.

"Kali sudah kita bersihkan, ini kan kesadaran masyarakat yang sangat minim. Mereka tidak mau capek jalan ke tempat pembuangan sampah yang telah tersedia di ditengah Jalan Abu Bakar maupun Pasar Tambun," katanya, Minggu (23/12/2018).

Imam menjelaskan pihaknya telah melakukan upaya pembersihan Kali Pengairan itu tiap dua pekan sekali.

"Kita rutin bersihkan sampah di Kali ini tiap hari jumat dua minggu sekali. Tapi ya itu kesadaran warga minim, baru 3-4 hari sampah sudah menumpuk," ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya belum bisa melakukan tindakan sanksi kepada warga yang membuang sampah sembarangan.

"Kalau sanksi sulit ya, itu tindak pidana ringan. Kita hanya bisa sebatas mengingatkan dan himbauan warganya. Membuang sampah ke Kali itu salah. Kita juga mengajak warga agar menjaga kebersihan Kali. Tapi kita akan upayakan dan beri masukan soal sanksi itu," paparnya.

Sebelumnya, Kali Pengairan, di Jalan KH Abu Bakar RW 02, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi penuh tumpukan sampah.

Lokasi tumpuk sampah itu tepatnya berada di pertigaan Jalan KH Abu Bakar samping SDN 01 Setiadarma. Sampah itu tampak kumuh dan mengeluarkan bau tak sedap.

Pantauan Wartakota, sampah itu didominasi sampah plastik rumah tangga, terlihat juga bangkai hewan yang mengendap di badan kali di tengah tumpukan sampah.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/23/sampah-kali-pengairan-tambun-dibersihkan-camat-sesalkan-minimnya-kesadaran-warga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampah Kali Pengairan Tambun Dibersihkan, Camat Sesalkan Minimnya Kesadaran Warga - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.