Search

Libur Akhir Tahun, Wisatawan Pantai Kuta 'Disambut' Sampah Plastik - detikNews

Badung - Bali menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan menikmati momen pergantian tahun. Namun pemandangan di Pantai Kuta, Badung kurang elok lantaran terdapat banyak sampah plastik berserakan.

Pantauan detikcom pada Senin (30/12/2019), sampah plastik itu berada di pinggit pantai. Sampah tersebut terdiri dari bekas kemasan minuman dan kemasan makanan ringan.


Hingga sore tadi, tak terlihat adanya petugas kebersihan yang mengangkut sampah. Sehingga, sampah masih mengotori area pantai.
Libur Akhir Tahun, Wisatawan Pantai Kuta 'Disambut' Sampah PlastikFoto: Khoirur Riza

PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Kabupaten Badung, IB Surya Suamba, menjelaskan sampah tersebut adalah kiriman dari laut. Dia menuturkan sampah itu mengapung di laut dan terbawa angin barat, sehingga akhirnya terdampar di Pantai Kuta.

"Sampah ini memang sudah rutin, sampah ini bukan sampah ini bukan dari Badung dan memang juga dari Bali. Saya tidak tahu itu sampah dari mana, terapung-apung di laut karena terkena angin barat, terjebak di Pantai Kuta," Ujar IB Surya Suamba saat dimintai konfirmasi, Senin (30/12/2019).


IB Surya Suamba menerangkan pihaknya sudah mengerahkan petugas untuk melakukan pembersihan si area-area yang terdapat sampah di sepanjang pantai.

"Yang jelas kita melakukan pembersihan setiap zona itu ada petugasnya," tutur dia.

(aud/aud)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/berita/d-4840772/libur-akhir-tahun-wisatawan-pantai-kuta-disambut-sampah-plastik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Akhir Tahun, Wisatawan Pantai Kuta 'Disambut' Sampah Plastik - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.