Search

Berkunjung ke Subulussalam, CEO Pengelola Limbah Asal Inggris Ini Siap Kerjasama Pengolahan Sampah - Serambinews.com

Sang CEO ini menggambarkan bagaimana mereka melakukan pengelolan sampah di London yang dapat dimanfaatkan menjadi bahan baku pakaian atau sepatu. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM –Kota Subulussalam hingga kini belum melakukan langkah-langkah konkrit dalam pengelolaan sampah di derah ini.

“Kondisi ini pun menjadi daya tarik Direktur CEO Ministry of Waste (Pengelola Limbah) asal Inggris Samantha untuk mengelola sampah di Kota Sada Kata tersebut,” kata Rahmad Solin, bagian humas Setretariat DPRK Subulussalam dalam siaran pers yang dikirim kepada Serambinews.com, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Rahmad, ketertarikan sang CEO pegelola sampah asal Inggris ini disampaikan kala bertemu dengan Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang di Gedung DPRK Setempat Jumat (17/1/2020) kemarin.

Dikatakan, inti pertemuan tersebut dalam rangka membahas pengolahan sampah di Subulussalam.

Seminggu Terakhir Empat Kali Terjadi Kebakaran di Bireuen, Ini Imbauan Kadis Sosial

Hanya Tersisa 2 Gerhana Lagi yang Bisa Disaksikan di Indonesia Pada Tahun 2020, Ini Kata Tim Falak

Warga Kaget, Tiba-tiba Pedagang Ikan Keliling Terjatuh kemudian Meninggal

Sang CEO ini menggambarkan bagaimana mereka melakukan pengelolan sampah di London yang dapat dimanfaatkan menjadi bahan baku pakaian atau sepatu.

Samantha, kata Rahmad, menjelaskan sampah di Londong dibersihkan lalu diolah dengan menggunakan teknologi menjadi bahan baku pakaian, sepatu hingga industri dan diekspor ke luar negeri.

Terhadap hal ini, Ketua DPRK Ade Fadly pun sangat tertarik untuk mengembangkan teknologi ini.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://aceh.tribunnews.com/2020/01/18/berkunjung-ke-subulussalam-ceo-pengelola-limbah-asal-inggris-ini-siap-kerjasama-pengolahan-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkunjung ke Subulussalam, CEO Pengelola Limbah Asal Inggris Ini Siap Kerjasama Pengolahan Sampah - Serambinews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.