Search

Paus Fransiskus Puji Nelayan yang Bersihkan Jutaan Ton Sampah di Laut - iNews

VATICAN CITY, iNews.id - Paus Fransiskus memuji para nelayan yang membersihkan laut yang tercemar dengan mengumpulkan sampah. Para nelayan itu mengambil sampah yang terjerat di jaring dan membawanya kembali ke darat untuk membuangnya.

Nelayan dari San Benedetto del Tronto di Italia bertemu dengan bertemu Paus di Vatikan.
Mereka secara sukarela mengumpulkan sekitar satu ton sampah setiap pekan dan memilah-milahnya untuk didaur ulang.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan khusus untuk pembersihan dasar laut," kata Paus, seperti dilaporkan AFP, Sabtu (18/1/2020).

"Inisiatif ini sangat penting, baik untuk jumlah besar limbah, terutama limbah plastik, yang sudah Anda pulihkan -dan saya akan mengatakan di atas itu semua- karena itu dapat dan sudah menjadi model yang dapat diulang di daerah lain di Italia dan di luar negeri."

Sekitar 60 persen sampah yang dikumpulkan nelayan adalah plastik.

Paus mengatakan proyek itu merupakan contoh yang bagus tentang bagaimana masyarakat dapat membantu memperbaiki masalah global. Dia berharap hal tersebut akan menginspirasi institusi untuk meningkatkan dan memikul tanggung jawab mereka sendiri.

Diperkirakan 80 persen limbah di laut berasal dari darat dan 20 persen dari kapal dan industri perikanan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Public Library of Science (PLOS) yang diterbitkan pada 2015 memperkirakan bahwa Mediterania mengandung 1.000-3.000 ton plastik apung, dengan jumlah yang tidak diketahui di dasar laut.

Sungai Nil mengirimkan setidaknya 1.500 ton plastik ke Mediterania setiap tahun, menurut studi PLOS.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://www.inews.id/news/internasional/paus-fransiskus-puji-nelayan-yang-bersihkan-jutaan-ton-sampah-di-laut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paus Fransiskus Puji Nelayan yang Bersihkan Jutaan Ton Sampah di Laut - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.