Search

Tak Cuma di Jalanan, Sampah Juga Bertumpuk di Area Lapangan Merdeka Medan - detikNews

Medan - Tumpukan sampah rupanya tak cuma berserakan di beberapa titik jalanan Kota Medan. Sampah juga bertumpuk di kawasan Lapangan Merdeka Medan yang ada di pusat kota.

Pantauan detikcom di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (2/1/2020), terlihat tumpukan sampah ada di sisi lapangan yang berhadapan dengan Stasiun Kereta Api Medan.


Lokasi yang dipenuhi sampah ini merupakan bagian yang digunakan sebagai tempat parkir. Warga pun mengeluhkan tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap.
Tak Cuma di Jalanan, Sampah Juga Bertumpuk di Area Lapangan Merdeka MedanKondisi sampah berserakan di area Lapangan Merdeka Medan. (Arfah/detikcom)

"Banyak sampahnya, bau juga. Harusnya ini dibersihkan, kan tidak bagus terlihat," kata salah satu warga, Khairunnas.

Sampah-sampah yang ada di tempat itu antara lain plastik, daun, kaleng, dan batang kayu. Khairunnas berharap warga tak membuang sampah sembarangan.


Tak Cuma di Jalanan, Sampah Juga Bertumpuk di Area Lapangan Merdeka MedanKondisi sampah berserakan di area Lapangan Merdeka Medan. (Arfah/detikcom)

"Kita juga jangan membuang sampah sembarangan, kan kita juga harus menjaga Lapangan Merdeka ini," jelas Khairunnas.

Kondisi penuh sampah di sisi yang digunakan sebagai tempat parkir ini berbanding terbalik dengan sisi yang dipakai sebagai pusat kuliner Merdeka Walk. Kawasan Merdeka Walk terlihat rapi dan bersih dari sampah.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni menyebutkan pihaknya akan menyingkirkan sampah-sampah yang belum terangkut tersebut. Soalnya, pagi tadi para petugas kebersihan ikut apel terlebih dulu, lalu baru bekerja kembali.

"Tadi kan apel pagi perpanjangan kontrak mereka (petugas kebersihan). Namun sekarang sudah mulai kerja semua. Udah jalan semua kok," kata M Husni ketika dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (2/1). (haf/haf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/berita/d-4844207/tak-cuma-di-jalanan-sampah-juga-bertumpuk-di-area-lapangan-merdeka-medan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Cuma di Jalanan, Sampah Juga Bertumpuk di Area Lapangan Merdeka Medan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.