Search

Hari Pers Nasional 2020, IJTI Sangkuriang Pungut Sampah di KBU - ayobandung.com

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Minggu (9/2/2020) pagi, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sangkuriang mengajak ribuan warga, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki, Letkol Arh Teguh, dan Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol Inf Asep Rahman Taufik aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS) di Kawasan Bandung Utara (KBU).

Ketua IJTI Sangkuriang Edwan Hadnansyah mengatakan, insan pers sengaja menggelar gerakan pungut sampah di Lembang untuk menggugah warga maupun wisatawan untuk turut menjaga kebersihan.

"Untuk mengisi HPN tahun ini, kami menggelar aksi gerakan pungut sampah di kawasan Lembang," kata , Minggu (9/2/2020).

Dia menilai, sampah menjadi persoalan krusial yang harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak terkecuali Lembang, sebagai destinasi wisata nasional yang kerap dikunjungi ribuan wisatawan setiap akhir pekan.

Kondisi itu, ujar Edwan, menggugah para jurnalis di KBB dan Cimahi untuk peduli dan berkontribusi dalam penyelamatan lingkungan di KBU. 

Kolaborasi antara IJTI Sangkuriang dengan Forkopimda KBB ini diharapkan dapat menginspirasi dan menggerakkan masyarakat atau pihak lain untuk berbuat sesuatu di kemudian hari.

"Kalau masyarakat juga peduli, tentu lingkungan menjadi bersih, nyaman, aman, dan juga sehat. Wisatawan yang datang ke Lembang pun pasti malu kalau buang sampah sembarangan," ujar dia.

Ketua Pelaksana GPS 2020 IJTI Sangkuriang, Jimmy Martino menuturkan, aksi sosial yang digelar di Alun-alun Lembang dan sekitarnya ini, melibatkan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Kapolres Cimahi AKBP Yoris M Yusuf Marzuki, Dandim 0609.

Kegiatan juga diisi dengan makan nasi liwet bersama dan pembagian door prize kepada masyarakat yang beruntung. 

"Semoga acara ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan di antara masyarakat, jurnalis, dan para pemimpin. Lembang dipilih karena di kawasan ini terdapat berbagai destinasi wisata nasional yang mendunia. Lembang juga masuk zona KBU yang harus sama-sama dijaga kelestarian alamnya," tutur Edwan.

Sementara Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengajak, kepada seluruh elemen masyarakat KBB yang peduli dengan kebersihan lingkungan untuk ikut datang dan bergabung dalam aksi gerakan pungut sampah ini.

"Mari kita isi momentum perayaan Hari Pers Nasional Tahun 2020 ini dengan kegiatan yang benar-benar bermanfaat, serta memberikan dampak positif kepada lingkungan, demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita di masa yang akan datang," kata Umbara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://www.ayobandung.com/read/2020/02/09/78917/hari-pers-nasional-2020-ijti-sangkuriang-pungut-sampah-di-kbu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Pers Nasional 2020, IJTI Sangkuriang Pungut Sampah di KBU - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.