Search

Mahasiswa KKN UPGRIS Edukasi Pengolahan Sampah Plastik - Jawa Pos

Koordinator KKN Universitas PGRI Semarang Desa Gubug, Kecamatan Gubug Eguh Endah Cayani mengatakan, mengajak warga untuk mengolah sampah plastik desa. Selain itu juga menggerakkan pengelolaan bank sampah. ”Kami mengajak dari ibu-ibu PKK agar bisa memanfaatkan sampah. Terutama sampah plastik. Sampah plastik bisa dibikin pot bunga plastik, bunga plastik, rantang plastik, dan keset plastik,” kata Eguh. Dia juga mengaku KKN ini dimulai 22 Januari sampai 22 Februari 2020 dengan jumlah mahasiswa 16 orang.

Selain program pengelolaan sampah, KKN UPGRIS ini juga membuat program penanggulangan tanggul untuk mengantisipasi banjir. Juga penanaman ratusan pohon. Untuk menggali kreativitas dan kesenian warga Desa Gubug juga dibikin gelaran budaya dan kearifan lokal di balai Desa Gubug Sabtu (15/2).

Kepala Desa Gubug Hadi Santoso menyambut baik program KKN UPGRIS. Menurutnya program kegiatan yang digelar bisa memberi manfaat bagi desa. Di antaranya pemanfaatan lingkungan, pemanfaatan sampah plastik dari RW 1 hingga RW 12.

(ks/mun/mal/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://radarkudus.jawapos.com/read/2020/02/17/179747/mahasiswa-kkn-upgris-edukasi-pengolahan-sampah-plastik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa KKN UPGRIS Edukasi Pengolahan Sampah Plastik - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.