Search

Sudding Sebut Kubu OSO Buat Laporan 'Sampah' ke Polisi

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Hanura kubu Marsekal Madya (Purn) Daryatmo, Sarifuddin Sudding merespons soal dirinya dilaporkan ke polisi oleh kubu Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO. Sudding menilai, laporan ke Polda Metro Jaya itu sebagai laporan sampah yang tak perlu ditanggapi lebih jauh.

"Ngapain ditanggapi, bikin laporan sampah, ngapain?" kata Sudding dengan nada tinggi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/1) malam.


Sudding mengklaim langkah yang dilakukan pihaknya sebagai pengurus pusat Hanura hanya merespons aspirasi dari para pengurus daerah. Menurut dia, sejumlah ketua DPD dan DPD Hanura telah membuat mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Oso.

"Makanya saya bilang hal yang sama sekali tidak berdasar gitu loh," ujarnya.


Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan soal pelaporan Sudding yang dilakukan oleh Serfasius Serbaya, kuasa hukum Hanura kubu Oso. Laporan itu dilakukan di Polda Metro Jaya sekitar pukul 18.00 WIB.

Sarifuddin Sudding dilaporkan ke pihak kepolisian dengan tuduhan penggelepan jabatan pada pengadaan rapat tanpa izin dari Partai Hanura.

Sarifuddin Sudding merupakan Sekretaris Jenderal Partai Hanura kubu Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo atau kubu yang memecat Oesman Sapta Odang alias OSO dari jabatan Ketua Umum Hanura.


Sudding dianggap telah menggelapkan jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Hanura lantaran terhitung sejak 14 Januari 2018, anggota Komisi III DPR itu telah dipecat berdasarkan surat keputusan NO:356/DPP-HANURA/I/2018.

Namun, pada 15 Januari 2018, Sudding masih menggunakan atribut dan fasilitas jabatan serta mengatasnamakan Hanura.

Laporan tersebut diterima dengan LP/338/ I/2018/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 18 Januari 2018. Sudding dinilai telah melanggar Pasal 263 atau Pasal 266 atau 374 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). (osc)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180118225927-12-270046/sudding-sebut-kubu-oso-buat-laporan-sampah-ke-polisi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudding Sebut Kubu OSO Buat Laporan 'Sampah' ke Polisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.