Search

Hii... Jorok, Sampah Terlihat Menumpuk di Alun-Alun Bondowoso

Bondowoso - Hii... Kesan kumuh dan tercium aroma tak sedap tercium saat berada di Alun-Alun Ki Bagus Asra Bondowoso. Usut punya usut, rupanya bau tak sedap itu dihasilkan dari tumpukan sampah di sekitar lokasi. Apalagi saat hujan turun, bau tak sedap itu tercium hingga jarak 5 meter.

Ya, sampah-sampah itu berada di sebuah gerobak yang dijadikan tempat pembuangan sampah sementara. Pembuangan sampah di alun-alun dilakukan setiap hari oleh para tukang sampah. Setelah itu dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Salah seorang tukang sampah, Mistari (38) mengaku terpaksa membuang sampah hasil pungutan tempat sampah rumah tangga di alun-alun. Sebab, di wilayah kota saat ini memang tidak ada tempat pembuangan sementara (TPS).

"Mau dibuang ke mana lagi. Wong memang tak ada TPS. Dulu ada TPS, di dekat jembatan baru Sekarputih," kata Mistari saat ditemui di TPS Alun-Alun Bondowoso, Rabu (7/2/2018).

Hal senada disampaikan Samsul (52), tukang sampah di Kota Kulon, Bondowoso. Pria paruh baya itu sengaja membuang sampah-sampah di TPS alun-alun karena memang lebih dekat dari TPA.

"Untuk wilayah kota, kan memang tidak ada pilihan lagi. Ya hanya di alun-alun itu," tutur Samsul.

Dari pantauan detikcom, pembuangan sampah di alun-alun tersebut tak ayal menimbulkan bau tak sedap yang menusuk hidung. Padahal Alun-Alun Ki Bagus Asra hanyak berjarak 200 menter dari pendapa bupati. Selain itu berada persis di depan kantor pemerintah kabupaten, serta beberapa fasilitas umum lainnya. Di antaranya Masjid Jami', gelora, lapas dan lainnya.
(fat/fat)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/jawatimur/3854978/hii-jorok-sampah-terlihat-menumpuk-di-alun-alun-bondowoso

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hii... Jorok, Sampah Terlihat Menumpuk di Alun-Alun Bondowoso"

Post a Comment

Powered by Blogger.