Search

Kontainer Ini Belum Penuh, Tapi Sampah Berserakan di Sekitarnya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG- Meskipun sudah disiapkan satu kontainer sampah di kawasan Pulo Emass, Kecamatan Tebingtinggi agar sampah tidak berserakan, namun kenyataanya sampah justru berserakan di sekitar lokasi kontainer di pinggir jalan.

Sedangkan kontainer sampah masih belum terisi penuh, Minggu (11/02/2018).

Tio, salah seorang pengendara yang melintas menuturkan, sebetulnya hal ini diperlukan kesadaran warga menjaga kebersihan,  walaupun pemerintah setempat menyediakan kontainer sampah di lokasi tersebut.

Bahkan, tambahnya, tidak sedikit juga masyarakat yang masih membuang sampah di sungai.

"sudah disiapkan tempat sampah masih asal buang.  Bahkan terkadang ada juga yang membuang di sungai," katanya.

Aditya, warga lainnya ia hendak membuang sampah  ia mengatakan kondisi ini ada yang salah. Karena ia mendapati sampah di jalan pinggir kontainer sampah, seolah sengaja di tumpuk diluar kontainer, sedangkan kontainer masih kosong.

Kepala Dinas Lingkungam Hidup (DLHD) Empatlawang, Lukman Panggar Besi saat dikonfirmasi melalui seluler menuturkan, pihaknya akan segera membersihkan lokasi tersebut.

"Akan saya arahkan petugas kebersihan untuk angkut dan bersihkan lokasi," kata Lukman.

Namun, dirinya tetap menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan  dan tidak membuang sampah sembarangan.

"itu ada kontainer dan kita buang secara rutin. Saya harap kesadaran masyarakat lebih tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya. Fasilitas pembuangan sampah ada, tinggal kesadarannya yang perlu," katanya. (cr27) 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://palembang.tribunnews.com/2018/02/11/kontainer-ini-belum-penuh-tapi-sampah-berserakan-di-sekitarnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontainer Ini Belum Penuh, Tapi Sampah Berserakan di Sekitarnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.