Search

Sampah Sisa Kebakaran Tamansari Ditargetkan Bersih Selama ...

Jakarta - Meski sudah dibersihkan beramai-ramai, sampah kebakaran Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, masih tersisa. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menargetkan sampah habis diangkut dalam waktu dua minggu.

"Untuk mengangkut sampah, itu aksesnya sulit. Tapi kita akan terus lakukan pembersihan. Paling cepat, selesai dalam waktu dua minggu," kata Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi saat dihubungi detikcom, Senin (5/2/2018).

Anas mengatakan pembersihan dilakukan secara bertahap. Pemkot akan menyisir sampah dari saluran air dan jalan terlebih dahulu.

"Pertama kita bersihkan sampah dari jalan dan saluran air. Setelah itu bersih, baru kita masuk ke permukiman," ujar Anas.

Sementara itu, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat mengaku tiap hari mengangkut sampah. Saat melakukan Gerebek Sampah pada Minggu (4/2), diturunkan tujuh unit truk.

"(Kita membersihkan) bertahap. Kita sudah angkut kemarin 7 truk pada saat Gerebek Sampah pada Minggu pagi. Sebelumnya sudah 11 truk," ucap Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Edy Mulyanto saat dihubungi terpisah.

Menurut Edy, ada keterbatasan tenaga dalam pembersihan sampah. Namun armada yang ada dirasa cukup.

"Tenaga kita terbatas, harus terpadu lagi. Insyaallah selesai. Armada cukup," ucap Edy.
(aik/idh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/berita/d-3851740/sampah-sisa-kebakaran-tamansari-ditargetkan-bersih-selama-dua-minggu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampah Sisa Kebakaran Tamansari Ditargetkan Bersih Selama ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.