Search

Sudah Saatnya Warga Kota Waikabubak Tertib Buang Sampah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedy Suyatno di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2018), mengatakan untuk menjaga kebersihan dan sampah dalam kota Waikabubak, pihaknya membangun kerjasama dengan tokoh agama.

Harapakan agar saat berada di mimbar, para tokoh agama menghimbau jemaatnya masing-masing agar menjaga kebersihan dalam kota ini.

Dengan demikian, kota ini, nampak bersih, rapih indah dan nyaman dipandang mata.

Langkah itu dilakukan dalam rangka membangun kesadaran masyarakat Kota Waikabubak agar sadar membuang sampah pada tempat sampah yang telah disiapkan pemerintah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedy Suyatno
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedy Suyatno (Pos Kupang/Petrus Piter)

Pengalaman selama ini, masih banyak warga membuang sampah sembarangan bukan pada konteiner sampah yang telah disiapkan.

Akibatnya, sampah tumpah di jalan raya. Kondisi itu menambah beban pasukan kuning mengangkat dan mengisi kembali ke dalam kontainer sampah.

Karena itu, ia berharap melalui seruan gembala umat dapat membangkitkan kesadaran masyarakat Kota Waikabubak tertib membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, pihaknya juga membangun kerjasama dengan semua lurah dan kepala desa dalam kota waikabubak untuk membantu menertibkan warga membuang sampah pada tempatnya. Dengan demikian, memudahkan pasukan kuning mengangkutnya.

Sudah waktunya menghentikan perilaku membuang sampah sembarangan karena fasilitas sampah telah tersedia. Karenanya ia menghimbau, buanglah sampah pada tempat yang telah disiapkan. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://kupang.tribunnews.com/2018/02/01/sudah-saatnya-warga-kota-waikabubak-tertib-buang-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Saatnya Warga Kota Waikabubak Tertib Buang Sampah"

Post a Comment

Powered by Blogger.