Search

Warganya Terkena Diare Massal, Lurah Jatijajar Imbau Tak Buang ...

DEPOK, KOMPAS.com — Warga Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok diimbau tidak membuang sampah sembarangan. Lurah Jatijajar Sugino mengimbau warga juga tidak membuang sampah ke aliran kali atau anak sungai Cipinang yang berada di kawasan tersebut.

Hal ini menyusul diare massal yang dialami 21 warga RT 007 RW 009, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok pada Jumat (12/1/2018) hingga Minggu (14/1/2018).

"Kebersihan lingkungan harus dijaga dan harus ada pemantauan jentik nyamuk secara berkala. Warga seminggu sekali kerja bakti membersihkan lingkungannya," kata Sugino kepada Kompas.com, Jumat (2/1/2018).

Menurut Sugino, wilayah RT 007 RW 009 sebelumnya merupakan rawa-rawa. Hingga kini, masih ada bangunan semi permanen yang tergenang air. Pihaknya meminta warga membiasakan diri menjaga kebersihan.

Baca juga: Diare Massal di Jatijajar Depok Bukan karena Air yang Tercemar

"Bukan hanya lokasi itu saja, di Jatijajar ada 14 RW dan 95 RT. Jadi, diharapkan bisa menjaga kebersihan wilayahnya masing-masing," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Lies Karmawati mengatakan, pihaknya terus menyosialisasikan manfaat menjaga kebersihan lingkungan. Ia juga memastikan, 21 warga yang terkena diare sudah sembuh.

"Membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama kebiasaan cuci tangan pakai sabun," ujar Lies.

Kompas TV Pasien gizi buruk yang dirawat di RSUD Agats, Asmat, Papua bertambah. Hingga saat ini jumlah pasien gizi buruk yang dirawat di RSUD Agats sebanyak 22 orang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://megapolitan.kompas.com/read/2018/02/02/17501941/warganya-terkena-diare-massal-lurah-jatijajar-imbau-tak-buang-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warganya Terkena Diare Massal, Lurah Jatijajar Imbau Tak Buang ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.