Search

Berbincang dengan Tukang Sampah yang Kembalikan Rp 20 Juta ...

Yogyakarta - Jubaidi (65), seorang tukang sampah di Kota Yogyakarta menemukan tas karung berisi uang tunai Rp 20 juta. Sama sekali tak memiliki niat jahat, seluruh uang yang ditemukannya itu diserahkan ke polisi untuk dikembalikan ke pemiliknya.

"Isinya ada uang tunai Rp 20 juta, lalu 19 amplop masing-masing berisi uang Rp 10.000, power bank, kipas angin baterai, juga kalung terapi, mantol, semuanya saya serahkan ke polisi agar dikembalikan ke pemiliknya," kata Jubaidi, saat ditemui di tempat tinggalnya di Jalan Gambiran No.14, RT 20 RW 05 Kebrokan, Pandeyan, Umbulharjo, Yogya, Sabtu (26/5/2018).

Jubaidi mengaku dia menemukan karung itu di Jalan Veteran, Warungboto, pada Rabu (23/5) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu dia sedang menarik gerobak memungut sampah dari rumah langganannya.

"Saya jalan dari Muja-Muju, sampai jalan depan rumah Pak RT (RT 30 Warungboto) saya lihat tas karung goni warna krem jatuh di pinggir jalan. Saya sempat mengira itu sampah teman saya di depan yang jatuh, lalu saya ambil," jelasnya.
Namun saat dicek, lanjutnya, karung itu ternyata bukan berisi sampah. Melainkan uang tunai yang dibungkus dalam tas plastik dan sejumlah barang.

"Kebetulan lokasinya di depan rumah Pak RT, saya langsung teriak dan laporan ke Pak RT. Lalu laporan ke polsek," imbuhnya.

Jubaidi mengaku sejak awal dia berniat mengembalikan uang itu ke pemiliknya. Dia tidak mengambil uang itu sepeserpun. Setelah diselidiki polisi, pemilik karung beserta isinya itu diketahui bernama Edy Prastya (48), seorang PNS warga Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta.
(sip/sip)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/jawatengah/4039943/berbincang-dengan-tukang-sampah-yang-kembalikan-rp-20-juta-temuannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berbincang dengan Tukang Sampah yang Kembalikan Rp 20 Juta ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.