Search

Volume Sampah di Kota Cimahi Meningkat Selama Bulan Ramadan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Selama bulan Ramadan 2018, volume sampah di Kota Cimahi mengalami peningkatan dan diprediksi terus meningkat hingga Hari Raya Idul Fitri 2018.

Kepala UPT Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Usep Koswara, mengatakan kenaikan volume sampah saat bulan Ramadan itu dipicu karena meningkatnya konsumsi masyarakat.

"Biasanya kan saat Ramadan masyarakat masaknya dobel terutama menjelang lebaran banyak belanja baik yang dikonsumsi di rumah maupun persiapan untuk mudik," ujarnya saat dihubungi, Minggu (27/5/2018).

Jika mengacu pada Ramadan tahun lalu, ucapnya, kenaikan volume sampah tersebut mencapai 10 hingga 15 persen.

Selama bulan Ramadan, layanan pengangkutan sampah tetap berlangsung sesuai operasional sehari-hari.

Bahkan pihaknya tetap menurunkan, semua tenaga kerja di UPT Persampahan DLH Kota Cimahi yang jumlahnya mencapai 226 orang.

Petugas itu, kata Usep, terdiri dari tenaga penyapu jalan, petugas TPS, sopir dan kernet armada sampah dan hingga staf.

"Jadi untuk petugas itu, tidak ada hari libur, paling kami bagi pekerja ke dalam bagian shift. Kalau ada tambahan waktu kerja konsekuensinya ada honor lembur," kata Usep.

Baca: Terungkap Identitas Dokter Ganteng yang Dipeluk Lucinta Luna, Netter: Hati-hati, Dok

Meski ada peningkatan, kata Usep, pengangkutan sampah ke TPA Sarimukti tetap berlangsung normal karena menggunakan 38 unit kendaraan operasional sampah.

Bahakan, pihaknya siap melakukan pelayanan sampah hingga Hari Raya Idul Fitri 2018 nanti.

"Kami minta bantuan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan tapi harus disimpan pada tempatnya untuk memudahkan pelayanan" katanya. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jabar.tribunnews.com/2018/05/27/volume-sampah-di-kota-cimahi-meningkat-selama-bulan-ramadan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Volume Sampah di Kota Cimahi Meningkat Selama Bulan Ramadan"

Post a Comment

Powered by Blogger.