Search

Kesadaran Warga Masih Kurang, Sampah Bertebaran di Pesisir Ulu ...

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Instruksi Bupati Sitaro kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan tempat tinggal dengan tidak membuang sampah sembarangan, tampaknya belum dapat dilaksanakan oleh sebagian orang.

Pasalnya, di pesisir masih ditemukan sampah-sampah plastik yang sangat sulit terurai.

Dari amatan Tribunmanado.co.id, Sabtu (2/6/2018), di suatu pesisir Ulu Siau, masih ada masyarakat yang membuang sampah dengan sembarangan.

Tampak sampah bertebaran, mulai dari berbagai kemasan botol plastik, kemasan makanan siap saji, dan berbagai jenis plastik sabun.

Hendra Janis, pecinta lingkungan dari Sitaro mengatakan, masyarakat harus perlu meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarang.

"Karena ketika tindakan membuang sampah sembarangan masih terus terjadi, maka lambat laut akan berdampak buruk bagi ekosistem. Terlebih sampah-sampah tersebut sudah terbawah ke laut," katanya.

Lanjut dia, nantinya juga akan membuat pulau-pulau sekitar terkena dampaknya.

"Sampah plastik merupakan sampah yang paling sulit diuraikan, jadi warga harus miliki kesadaran yang tinggi tentang kecintaan pada lingkungan," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://manado.tribunnews.com/2018/06/02/kesadaran-warga-masih-kurang-sampah-bertebaran-di-pesisir-ulu-siau

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesadaran Warga Masih Kurang, Sampah Bertebaran di Pesisir Ulu ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.