Search

LIVE STREAMING: Kantor Bank Sampah Kelurahan Air Lintang ...

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba tumpukan kardus milik Bank Sampah Kelurahan Air Lintang terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian dipastikan puluhan juta rupiah, di belakang Kantor Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (2/6/2018) sekitar pukul 12.00.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, bahwa penyebab terbakarnya kantor Bank Sampah Air Lintang tersebut masih simpang siur karena tidak ada yang melihat awal mulanya terbakar.

Sebab penyebab terbakarnya bisa karena konsleting arus listrik, namun bisa juga karena terbakar atau dibakar sebab gedung Bank Sampah tersebut tempat bermain anak-anak.

Menurut Heriyanto (30) warga Muaraenim, bahwa ia pertama kali melihat api sudah membesar di tumpukan kardus yang terletak di lantai. Kemudian ia berteriak ada kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar tumpukan kardus milik Bank Sampah Kelurahan Air Lintang di belakang Kantor Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (2/6/2018).
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar tumpukan kardus milik Bank Sampah Kelurahan Air Lintang di belakang Kantor Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (2/6/2018). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Sementara itu Lurah Air Lintang Saidina Umar (50), bahwa pada saat kejadian, kebetulan mereka sedang berada di Kantor Kelurahan Air Lintang karena ada kegiatan.

Ketika mendengar ada teriakan kebakaran, merekapun langsung keluar dan berusaha melakukan pemadaman sembari memanggil petugas PBK Muaraenim.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api yang membakar tumpukan kardus milik Bank Sampah Kelurahan Air Lintang di belakang Kantor Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (2/6/2018).
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api yang membakar tumpukan kardus milik Bank Sampah Kelurahan Air Lintang di belakang Kantor Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (2/6/2018). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Dan tidak lama kemudian satu buah mobil PBK datang, dan dalam tempo setengah jam api sudah bisa dijinakkan.

Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta, dengan rincian satu buah motor sampah, satu buah gerobak, kusen dan pintu, plafon, instalasi listri dan barang bank Sampah berupa kardus yang siap jual.

"Penyebab api belum tahu, apakah dari konsleting listrik atau lainnya," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://palembang.tribunnews.com/2018/06/02/kantor-bank-sampah-kelurahan-air-lintang-muaraenim-tiba-tiba-terbakar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LIVE STREAMING: Kantor Bank Sampah Kelurahan Air Lintang ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.