Search

Risma Soal Tong Sampah Jerman: Efisien, Daya Tampung Lebih ...

Surabaya - Tong sampah buatan Jerman sudah digunakan di Surabaya sejak tahun 2010. Bukan tanpa alasan Pemkot Surabaya memilih menggunakan tong sampah tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan keunggulan tong sampah asal Jerman tersebut. Selain kuat, tong sampah itu juga mempunyai daya tampung lebih banyak.


"Daya tampungnya lebih banyak sehingga daya angkut truk lebih maksimal karena bisa dipress. Sehingga truk hanya perlu bolak balik 2 kali ke TPA. Sebelumnya bisa 3 kali ke TPA," ujar Risma saat ditemui detikcom di sela sidak Jalan Kenari, Rabu (6/6/2018).

Karena itu, kata Risma, sejak menggunakan tong sampah made in Jerman, Pemkot Surabaya bisa menghemat anggaran bahan bakar truk sampah. Risma menyebut tong sampah ini lebih sehat karena tertutup.


"Tidak ada sampah tercecer dan kapasitasnya lebih tinggi daripada dump truk. Mestinya BBM 3 kali pulang pergi karena pakai compactor hanya 2 kali," tandas Risma.

Video pendapat Anies soal tong sampah Made In Jerman

[Gambas:Video 20detik]


(ze/iwd)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/jawatimur/4056262/risma-soal-tong-sampah-jerman-efisien-daya-tampung-lebih-banyak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Risma Soal Tong Sampah Jerman: Efisien, Daya Tampung Lebih ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.