Search

Ini Pesan Bupati Sitaro Terkait Pengendalian Sampah Plastik

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Penegasan Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Toni Supit, agar masyarakat memperhatikan kondisi lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, belum sepenuhnya diperhatikan sebagian warga Siau.

Pasalnya, laut Siau yang terkenal dengan keindahan alam bawah ai, dipenuhi sampah plastik bekas pembungkus makanan dan bekas air meneral.

"Kiranya masyarakat dapat memperhatikan masalah sampah terlebih plastik, karena sangat berpengaruh terhadap lingkungan jika pemakaian plastik berlebihan, serta dapat merusak ekosistem," ungkap Tonsu sapaan akrab bupati.

Lanjut Supit, selain lingkungan di darat, sampah plastik juga dapat merusak laut, sebab seringkali masyarakat tanpa sadar masih sering membuang sampah sembarangan.

"Saya harap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kelestarian serta kebersihan lingkungan tempat tinggal," lanjutnya.

Lanjutnya, sebagai salah satu daerah konservasi ekosistem laut yang selama ini terkenal dengan keindahan dan keragaman yang menjadi daya tarik wisatawan Eropa, maka wajib dijaga kelestariannya.

"Kirannya ini menjadi perhatian bersama, karena bukan hanya kita yang akan menikmatinya namun untuk anak cucu kita kedepannya," katanya lagi.

Sebagai daerah kepulauan, Sitaro memang memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa, sebab sangat jarang terdapat sungai yang berpotensi menjadi tempat pembuangan sampah.

Pantauan Tribun, sampah tersebut mengapung di atas laut tepat di depan Teluk Siau.
Hendra Janis salah satu pencinta lingkungan, sangat menyesalkan adanya tindakan buang sampah sembarangan.

"Masyarakat harus memperhatikan kondisi lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan. Karena akan merusak ekosistem," ujarnya. (oly)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://manado.tribunnews.com/2018/07/01/ini-pesan-bupati-sitaro-terkait-pengendalian-sampah-plastik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Pesan Bupati Sitaro Terkait Pengendalian Sampah Plastik"

Post a Comment

Powered by Blogger.