Search

Bersama Kementerian LHK, Gandung Pardiman Serahkan 30 Motor ...

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia bersama mitra kerjanya komisi VII DPR RI menyerahkan bantuan sedikitnya 30 unit sepeda motor sampah roda tiga kepada masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantuan motor sampah ini dalam rangka pelaksanaan pengelolaan sampah, menuju Indonesia bersih dari sampah tahun 2025.

Penyerahan motor sampah secara simbolis dilakukan oleh Direktur Penilaian Kinerja Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Non B3, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3, Sinta Saptarina Soemiarno,

didampingi oleh anggota DPR RI komisi VII, Gandung Pardiman di komplek Graha Gandung Pardiman center, Karang Tengah, Imogiri, Bantul, Minggu (11/11/2018).

Baca: Pesta Kopi di Kulon Progo, Dekatkan Kopi ke Masyarakat

Baca: Setelah Jalur Plengkung Wijilan ditutup, Kini Giliran Plengkung Gading Akan Ditutup

Bantuan itu kemudian diterima langsung oleh perwakilan dari masing-masing kelompok dan Pemerintah Kabupaten.

Direktur Penilaian Kinerja Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Non B3 Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3, Sinta Saptarina Soemiarno, mengatakan program bantuan armada yang difungsikan sebagai pengangkut sampah itu merupakan program nasional.

Untuk wilayah DIY, pembagian bantuan atas inisiatif yang baik dan partisipasi aktif dari anggota DPR RI komisi VII, Gandung Pardiman.

"Untuk wilayah DIY, kita serahkan bantuan ada 30 armada pengangkut sampah yang kita disebar di tiga Kabupaten, Bantul, Sleman dan Gunungkidul," tuturnya, ditemui saat penyerahan bantuan, Minggu (11/11/2018)

Adapaun tujuan dari penyerahan bantuan sepeda motor sampah ini, kata Sinta, supaya ada infrastruktur yang khusus menangani tentang pengolahan sampah di masyarakat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jogja.tribunnews.com/2018/11/11/bersama-kementerian-lhk-gandung-pardiman-serahkan-30-motor-sampah-kepada-masyarakat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bersama Kementerian LHK, Gandung Pardiman Serahkan 30 Motor ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.