Search

Pameran Produk Bank Sampah di Klaten, Sampah Diolah Jadi ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Total 45 bank sampah dari 26 Kecamatan di Klaten gelar pameran produk bank sampah, Rabu (14/11/2018).

Pameran yang berlangsung hingga Kamis (15/11/2018) ini berlangsung di Gedung Sunan Pandanaran di Kompleks Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Klaten.

Pameran produk bank sampah ini dilangsungkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Klaten dan Forum Komunikasi Bank Sampah (FKBS) Klaten.

Ada berbagai produk diproduksi dari sampah yang dipamerkan pada acara itu. Di antaranya aneka kerajinan dari sampah dan alat rumah tangga yang terbuat dari sampah.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengapresiasi gelaran pameran bank sampah tersebut.

Sri Mulyani mengaku terkesan dengan berbagai produk kerajinan yang dihasilkan dari pengolahan sampah.

Menurutnya untuk mengurangi sampah di Kabupaten Klaten, seluruh elemen masyarakat perlu bekerjasama dan memaksimalkan pengolahan sampah dengan sebaik-baiknya.

"Sehingga sampah pada akhirnya nanti tidak menimbulkan masalah," urai dia.

Ia berharap dengan sentuhan tangan-tangan terampil, barang-barang yang sudah terbuang dapat diubah menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jateng.tribunnews.com/2018/11/14/pameran-produk-bank-sampah-di-klaten-sampah-diolah-jadi-kerajinan-dan-alat-rumah-tangga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pameran Produk Bank Sampah di Klaten, Sampah Diolah Jadi ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.