Search

Jalanan Masih Basah, Petugas Tetap Semangat Bersihkan Monas Dari Sampah Malam Tahun Baru - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca perayaan tahun baru Senin malam (31/12/2018), sampah-sampah pun ditinggalkan oleh pemiliknya di sepanjang kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Para petugas kebersihan UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Monas terlihat tengah membersihkan kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, meskipun jalanan basah akibat guyuran hujan tadi pagi di kawasan Monas, para petugas kebersihan tetap semangat melakukan pekerjaannya membersihkan kawasan Monas dari sampah sisa semalam.

Dengan berbekal jas hujan, para pasukan petugas kebersihan dengan seragam kuning ini tampak menyapu dan mengangkut sampah-sampah.

Di area dekat pusat makanan dan menuju pintu masuk kawasan Monas tampak sampah-sampah yang berserakan.

Baca: Jumlah Sampah Bekas Perayaan Tahun Baru Menurun Dari Tahun Lalu, Petugas Pun Gampang Sapu Bersih

Lain halnya dengan kawasan Monas yang sudah terlihat lebih bersih dan rapih.

Sampah berserakan tak lagi terlihat. Salah satu petugas mengatakan kalau proses bersih-bersih memang sudah dilakukan sejak semalam.

“Kalau bersih-bersih dari acara selesai dan Monas ditutup kita udah mulai kerja. Semalam juga petugasnya banyak, gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup, terus dari sini juga (UPK Monas),” ujar Andi, Selasa (1/1/2019).

Sedangkan petugas lainnya, Kartini, mengungkapkan kalau kini hanya tinggal tahap akhir saja.

“Sekarang sih udah tinggal pembilasan aja. Ini kan udah dari malam juga. Saya masuk dari subuh tadi, jam 04.30, tinggal (proses) akhir pokoknya,” terang perempuan berhijab tersebut.

Menurutnya, sampah-sampah plastik dan bungkus makanan paling banyak ditemuinya saat membersihkan sampah sisa perayaan tahun baru.

“Iya sampah kayak gini, plastik, bungkus (kemasan), yang lainnya juga banyak sih,” ujarnya sembari terus memunguti sampah yang berserakan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/01/01/jalanan-masih-basah-petugas-tetap-semangat-bersihkan-monas-dari-sampah-malam-tahun-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalanan Masih Basah, Petugas Tetap Semangat Bersihkan Monas Dari Sampah Malam Tahun Baru - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.