Search

Libur Panjang Natal, Sampah di TPS Pejuang Bekasi Meluber ke Jalan - Warta Kota

Sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Pejuang, menumpuk hingga tumpah ke Jalan Kaliabang Ilir, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (25/12/2018).

Pantauan Wartakota, TPS itu terletak tepat di depan Tempat Pemakaman atau Kober Prahu. Sampah yang didominasi sampah rumah tangga itu tumpah ke jalan karena TPS sudah terlalu penuh.

Menurut Adin (34) warga sekitar tumpukan sampah itu terjadi akibat tidak kunjung diangkut dikarenakan libur panjang Natal.

"Biasanya engga sampai numpuk luber gini ke jalan. Ini sudah 3 hari ini belum diangkut-angkut. Engga tahu kemana tuh petugasnya, liburan kali," ujarnya, kepada Wartakota, Selasa (25/12/2018).

Adin menjelaskan sampah itu hampir tiap harinya rutin diangkut menggunakan truk sampah.

"Sampah di TPS ini rutin diangkut, engga sampai ke jalan kalau penuh," katanya.

Sementara itu Lurah Pejuang, Isnaini mengatakan belum mengecek kondisi TPS tersebut. Namun, kata dia pada hari Minggu sampah di TPS itu sudah diangkut.

"Saya belum cek hari ini, cuman kalau Minggu kemarin itu kosong. Mungkin beberapa hari ini ada suatu hal dan lain lain, dan juga sekarang kan tanggal merah nih, saya juga engga tahu petugasny pada istirahat atau giman kan," katanya saat dikonfirmasi.

Ia mengungkapkan akan segera berkordinasi dengan UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan untuk segera diangkut.

"Yang jelas terkait masalah itu saya bakal hubungi UPTD Lingkungan Hidup, saya minta agar sampah itu segera diangkut. Saya selalu lakukan kordinasi dengan baik jangan kan di TPS, di tempat sampah liar juga kalau misalnya saya sisir lihat ada sampah saya minta dibersihkan," ungkapnya.

Ia menambahkan TPS depan Kober Prahu itu untuk menampung sampah warga RW 07 dengan 8 RT dan sebagian warga Perumahan Pondok Sani.

"Yang jelas setiap hari itu ada pengangkutan truk sampah yang mengangkut, kalau normalnya sampah disitu tidak lebih dari 30 persen luas TPS. Kalau pengangkutannya normal sampah itu engga sampi ke jalan," paparnya. (M18)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/25/libur-panjang-natal-sampah-di-tps-pejuang-bekasi-meluber-ke-jalan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Panjang Natal, Sampah di TPS Pejuang Bekasi Meluber ke Jalan - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.