Search

Pemprov DKI Antisipasi Penumpukan Sampah di Tempat Wisata | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, selama libur Natal, pihaknya mengantisipasi penanganan kebersihan di tempat-tempat wisata Ibu kota. Dia memberi contoh seperti di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan, Kawasan Kota Tua dan Taman Mini Indonesia Indah.

BERITA TERKAIT

"Walaupun tempat-tempat wisata tersebut ada pengelolanya, penanganan kebersihannya kita backup untuk menjamin kualitas layanan yang dirasakan warga," katanya seperti dilansir dari Antara, Selasa (25/12).

Di setiap tempat wisata dan pusat keramaian di Ibukota disiapkan bus toilet, mobil sapu jalan otomatis, dust bin dan truk sampah compactor, serta petugas gerobak motor yang setiap dua jam melakukan penyisiran sampah.

"Di tempat-tempat wisata, seperti Kawasan Monas juga diadakan display armada canggih penanganan kebersihan, seperti excavator spider, truk sampah jenis compactor, street swepeer dan lain-lain," ujarnya.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan momen itu untuk mencoba menaiki armada canggih tersebut atau sekedar berswafoto. [fik]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://www.merdeka.com/jakarta/pemprov-dki-antisipasi-penumpukan-sampah-di-tempat-wisata.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov DKI Antisipasi Penumpukan Sampah di Tempat Wisata | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.