Search

Sampah dan Eceng Gondok di Kali Jalan Unisma Bekasi Bakal Dibersihkan - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Minggu, (9/12/2018), Pemerintah Kota Bekasi bakal membersihkan lima ton sampah plastik dan eceng gondok di Kali Crossing Jalan Unisma, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Kami akan rencakan Minggu, 9 Desember 2018, besok. Kami bersama Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSD) lakukan pembersihan itu, gunakan alat berat nanti," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumahana Luthfi, Kamis (6/12/2018).

Baca: Warga Keluhkan Bau Tak Sedap dari Tumpukan Sampah di Kali Jalan Unisma Bekasi

Jumhana mengatakan, pembersihan sampah di kali merupakan wewenang dari BMSD. Pihaknya bertugas mengangkut sampah yang sudah diangkat ke atas kali.

"Sampah di kali tugas BMSD, setelah diangkat ke atas baru kami angkut dan bersihkan. Tapi kami sama-sama lakukan pembersihkan kali itu," kata Jumahana.

Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan, mengatakan, kali penuh sampah plastik dan enceng gondong hingga diprediksi mencapai lima ton.

"Kami langsung pantau bersama UPTD Lingkungan Hidup dan UPTD Pematusan. Hasilnya sampah plastik dan eceng gondok di perkirakan volumenya mencapai lima ton," kata Gutus Hermawan.

Untuk itu, kata Gutus, dalam penangannya dibutuhkan sejumlah alat berat dalam membersihkannya.

"Jadi pembersihannya tidak cukup dengan tenaga manual perlu alat berat, memerlukan berapa truk dan alat berat," kata Gutus.

Gutus mengatakan, UPTD Pematusan Kecamatan Bekasi Timur telah melaporkan kondisi itu ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSD) Kota Bekasi untuk bantuan alat berat.

"Sudah dilaporkan ke Dinas minta bentuan alat berat. Rencana pembersihkan akan dilakukan hari Minggu nanti. Tim BMSD lakukan pengerukan lumpur dan pengangkutan sampah. Setelah itu tim Lingkungan hidup kumpulkan dan angkut sampah ke tempat pembuangan sampah," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/06/sampah-dan-eceng-gondok-di-kali-jalan-unisma-bekasi-bakal-dibersihkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampah dan Eceng Gondok di Kali Jalan Unisma Bekasi Bakal Dibersihkan - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.