Search

Sampah di Kota Tangsel Diprediksi Naik 40 Persen Saat Perayaan Malam Pergantian Tahun | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Perayaan malam pergantian tahun di sejumlah pusat keramaian di kota Tangerang Selatan, diperkirakan bakal berkontribusi pada peningkatan volume sampah. Berdasarkan catatan tahun-tahun sebelumnya, peningkatan sampah di Tangerang Selatan, imbas perayaan malam tahun baru diperkirakan mencapai 40 persen atau sekitar 5 ton.

BERITA TERKAIT

"Jenis sampah sisa kemasan makanan dan minuman serta kembang api biasanya paling mendominasi. Volumenya diperkirakan akan meningkat sekitar 30 sampai 40 persen," kata Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLH Kota Tangsel, Rastra Yudhatama, Minggu (30/12).

Menurutnya, volume 3,5-5 ton kubik sampah dari hasil perayaan malam pergantian tahun itu kerap berserakan di sejumlah ruas jalan titik keramaian. Misalnya di kawasan BSD City, Bintaro Jaya, Alam Sutera serta jalan-jalan protokol lainnya.

"Sampah liar di jalanan ya itu. Kayak sampah kertas dan plastik dan botol air mineral sama kertas sisa kembang api," kata Yudha.

Yudha menambahkan, peningkatan volume sampah pada malam tahun baru juga disumbang dari pasar-pasar tradisional serta modern. Kenaikannya diperkirakan mencapai 20-30 persen dari hari biasanya.

"Kalau per hari volume sampah di Tangsel 250 ton kubik. Itu yang masuk ke TPA Cipeucang ya," kata dia. [noe]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://www.merdeka.com/peristiwa/sampah-di-kota-tangsel-diprediksi-naik-40-persen-saat-perayaan-malam-pergantian-tahun.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampah di Kota Tangsel Diprediksi Naik 40 Persen Saat Perayaan Malam Pergantian Tahun | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.