Search

Sampah Menumpuk di Trotoar Jalan Jatinangor, Pejalan Kaki dan Pemilik Warung Pun Mengeluh - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah pejalan kaki mengeluhkan tidak eloknya pandangan dan bau tidak sedap, dari tumpukan yang sampah di trotoar Jalan Raya Jatinangor, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Tumpukan sampah itu terhampar sepanjang 20 meter di trotoar Jalan Raya Jatinangor, tepatnya di depan Kantor Bank Sumedang cabang Jatinangor, hingga ke dalam gang Sukamanah RW 1, Desa Hegarmanah.

Sampah yang menumpuk di trotoar jalan itu, diduga sengaja dibuang oleh warga pada waktu malam hari, karena tidak adanya tempat pembuangan sementara (TPS) di desa tersebut.

Dari pantauan Tribun Jabar, Kamis (27/12/2018), sampah yang dibuang ke trotoar tersebut, menggunakan karung atau plastik, bahkan sampah itu pun tercecer hingga mengotori bahu Jalan Raya Jatinangor.

Seorang pejalan kaki, Aizattih (20), mengatakan, ia sangat terganggu adanya gundukan sampah setinggi satu meter di trotoar tersebut, lantaran ia harus berjalan menghindari gundukan itu.

Cegah Warga Mabuk-mabukan Saat Tahun Baru Polrestabes Bandung Sita Ribuan Botol Miras

"Terganggu, ini kan fasilitas untuk pejalan kaki, bukan untuk tempat sampah," kata Aizattih kepada Tribun Jabar di Jalan Raya Jatinangor, Kamis (27/12/2018).

Tak jarang, pejalan kaki yang tengah berjalan di sekitar tumpukan sampah itu, terlihat menutup hidup, akibat bau tidak sedap. Bahkan, lalat hijau ditumpukan pun menganggu para pejalan kaki.

Warga lainnya, Sandi Nugraha (29), mengatakan, disekitar trotoar itu, terdapat deretan kios pedagang makanan, hal tersebut dikhawatirkan banyak pembeli enggan berdatangan.

"Baunya kecium sampai tempat makan, bagaimana kalau pembeli tidak berselera, jadi merugikan banyak orang," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jabar.tribunnews.com/2018/12/27/sampah-menumpuk-di-trotoar-jalan-jatinangor-pejalan-kaki-dan-pemilik-warung-pun-mengeluh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampah Menumpuk di Trotoar Jalan Jatinangor, Pejalan Kaki dan Pemilik Warung Pun Mengeluh - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.