Search

Sampah di Trotoar Jalan Raya Jatinangor, Warga : Saya Buang karena yang Lain Juga Buang di Situ - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, berharap, adanya tempat penampungan sementara di desa tersebut, agar tidak ada tempat penampungan sampah liar di trotoar jalan.

Dari pantauan Tribun Jabar, Kamis (28/12/2018), warga RW I Sukamanah, Desa Hegarmanah, memanfaatkan trotoar Jalan Raya Jatinangor, sebagai tempat penampungan sampah, sehingga membuat ketidaknyamanan bagi pejalan kaki.

Warga Desa Hegarmanah, Sandi Nugraha (29), mengatakan, alasan warga membuang sampah di lokasi terlarang tersebut, karena tidak adanya TPS, sehingga trotoar menjadi pilihan terakhir untuk mengatasi permasalahan sampah.

"Sudah menumpuk di rumah, bau kalau di rumah, saya buang di situ karena lihat orang buang di situ, ya sudah ikut saja," kata Sandi di Jalan Raya Jatinangor, Kamis (27/12/2018).

Tumpukan sampah tersebut, terhampar sepanjang 20 meter di trotoar Jalan Raya Jatinangor, tepatnya di depan Kantor Bank Sumedang cabang Jatinangor, hingga ke dalam gang Sukamanah RW 1, Desa Hegarmanah.

Tersebar di Media Sosial, Hoaks Soal Tsunami dan Gempa Bumi pada Malam Pergantian Tahun

Sampah yang menggunduk di trotoar jalan itu, diduga sengaja dibuang oleh warga sebagian besar pada waktu malam hari, karena tidak adanya tempat pembuangan sementara (TPS) di desa tersebut.

Sampah yang dibuang ke trotoar tersebut, menggunakan karung atau plastik, bahkan sampah itu pun tercecer hingga mengotori bahu Jalan Raya Jatinangor.

Warga lainnya, Amirudin (45), mengatakan, tempat penampungan sementara harus segera dibuat, karena di sekitar lokasi itu ada deretan pedagang penjual makanan.

"Kasihan tukang dagang, bagaimana kalau tidak laku gara - gara bau," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jabar.tribunnews.com/2018/12/27/sampah-di-trotoar-jalan-raya-jatinangor-warga-saya-buang-karena-yang-lain-juga-buang-di-situ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampah di Trotoar Jalan Raya Jatinangor, Warga : Saya Buang karena yang Lain Juga Buang di Situ - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.