Search

UPT Kebersihan KBB Memperkirakan, Ada 18 Ton Sampah yang Menumpuk di Malam Tahun Baru - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Untuk mengantisipasi menumpuknya sampah saat malam tahun baru, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Kabupaten Bandung Barat telah mempersiapkan dua tim pengangkut sampah, yakni di Lembang dan Padalarang.

Plt Kepala UPT Kebersihan KBB, Rudi Huntadi mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, dua tempat itu (Padalarang dan Lembang) akan dipenuhi masyarakat yang berkumpul dan meninggalkan tumpukan sampah.

"Kami siapkan dua tim dengan total jumlah personel di pergantian tahun 57 orang. Mereka mulai bekerja pukul 06.00 wib hingga selesai," katanya di Padalarang, Senin (31/12/2018).

Adapun pembagian personel di kedua tempat itu, kata Rudi sebanyak 25 personel di Lembang dan 32 personel di Padalarang.

Pemkot Cimahi Klaim 87 Persen Sampah Sudah Tertangani, Tambah Gerobak dan Motor Sampah

Untuk di Lembang akan di-backup oleh dua unit dump truck berkapasitas 12 meter kubik, dua motor kaisar, dan satu armada pengangkut sampah liar (APSL).

"Kalau Padalarang pengemudi dump truck enam orang, kaisar empat orang, APSL tiga, dan sisanya petugas penyapu jalan dan kernet dump truck," ujarnya.

Sasaran dari petugas saat pergantian tahun, di antaranya sampah-sampah di tempat publik dan jalan protokol, seperti mulai Jalan Raya Padalarang, Tagog Apu, Cihaliwung, Gedonglima, komplek pemda, hingga perbatasan Cimahi. Sedangkan Lembang akan terfokus di pusat kota dan Alun-alun Lembang.

"Kami perkirakan sampah yang menumpuk dalam semalam mencapai 48 meter kubik atau setara 18 ton sampah," ucap dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jabar.tribunnews.com/2018/12/31/upt-kebersihan-kbb-memperkirakan-ada-18-ton-sampah-yang-menumpuk-di-malam-tahun-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UPT Kebersihan KBB Memperkirakan, Ada 18 Ton Sampah yang Menumpuk di Malam Tahun Baru - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.