Search

Sampah Malam Tahun Baru 2019 di Jakarta Berkurang Dibanding Tahun Lalu - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sebanyak 327 ton sampah yang terkumpul pada malam pergantian tahun di Jakarta telah selesai dibersihkan pada Selasa (1/1/2019) pukul 04.42.

Sampah-sampah itu terkumpul dari titik-titik keramaian seperti kawasan Bundaran Hotel Indonesia, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jalan Gajah Mada hingga, Jalan Hayam Wuruk, kawasan Kota Tua, kawasan Monas dan patung Tugu Tani.

"Laporan saya terima jam 04.42. Di situ dilaporkan bahwa seluruh sampah yang terkumpul di kawasan yang penuh dengan keramaian jumlahnya 327 ton," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca juga: Kawasan Monas Jadi Penyumbang Sampah Terbanyak Saat Malam Tahun Baru

Anies mengatakan, jumlah sampah yang terkumpul itu berkurang dibandingkan jumlah sampah pada malam pergantian tahun 2018.

Ia memperkirakan, hal itu disebabkan hanya sedikit masyarakat yang menghabiskan waktu di luar rumah karena Jakarta diguyur hujan pada malam pergantian tahun.

"Tahun lalu ada 780 ton. Jadi, tahun ini masyarakat buang sampah lebih sedikit dan mungkin jumlah masyarakat juga lebih sedikit karena hujan," ujarnya. 

Baca juga: Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Menghasilkan 327 Ton Sampah

Anies menyebut petugas masih membersihkan sisa-sisa sampah kecil di kawasan itu.

"Saat ini sebagian masih bekerja membersihkan sampah-sampah kecil. Saya datang ke sini (kawasan Monas) karena saya ingin sampaikan pada semuanya apresiasi," kata dia. 


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/01/13590331/sampah-malam-tahun-baru-2019-di-jakarta-berkurang-dibanding-tahun-lalu

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Sampah Malam Tahun Baru 2019 di Jakarta Berkurang Dibanding Tahun Lalu - KOMPAS.com"

  1. 8 PERMAINAN DALAM 1 USER ID DENGAN RATE KEMENANGAN PEMAIN MENCAPAI 90% !!
    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

Powered by Blogger.