Search

Sampah Masih Berseliweran Menganggu Aktivitas Warga Kota. Pengendara yang Lewat Tutup Hidung - Pos Kupang

POS-KUPANG.COM--Sampah-sampah itu tampak menggunung dan berseliweran hingga ke badan jalan di RT 04/RW 05 Kelurahan Lasiana, Kupang, Jumat (4/1/2019) siang.

Baunya begitu menyengat, memaksa para pengendara dan pejalan kaki yang melintas di lokasi tersebut menutup hidung. Kresek berwarna-warni, kaleng, popok bayi, rumput kering dan limbah rumah tangga dikerumuni lalat-lalat besar.

Seorang pria, paru baya, Ambrosius Tae Funan, seorang diri, tampak berjibaku dengan sampah-sampah itu. Peluhnya menetas perlahan di dahi dan pipi, namun ia tetap membungkuk mengais sampah menggunakan sebuah skop.

Kaos berkerah, warna kuning, bertuliskan Dinas Kebersihan Kota Kupang pada bagian punggung, yang ia kenakan pun mulai basah oleh peluh.

Ambrosius begitu lincah mengais dan memasukan sampah-sampah ke dalam karung, lalu menaikkannya ke dalam bak truk Dinas Kebersihan.

Sebagai petugas Siaga 3, Dinas Kebersihan Kota Kupang, aktivitas sehari-harinya ialah mengangkut sampah.

Sebagai petugas siaga 3 Dinas Kebersihan Kota Kupang, aktivitas sehari-harinya ialah mengakut sampah. Tidak hanya itu, ia juga merangkap sopir, membawa sampah-sampah ke tempat pembungan akhir (TPA) Alak.

Ambrosius menjelaskan tim siaga 3 berjumlah enam orang, tiga perempuan dan 3 laki-laki, termasuk dirinya. "Kami biasanya mulai dari jam 1 (pukul 13.00 Wita). Untuk area kami mulai dari pekuburan Kelapa Lima hingga kantor Perum Damri, Lasiana," ungkap Ambrosius.

Kendala yang dihadapi Ambrosius dan kawan-kawan yaitu ketika truk Dinas Kebersihan Kota Kupang tidak bisa beroperasi karena rusak.

"Masalahnya apabila truk Dinas Kebersihan yang kawan lain bawa rusak maka saya angkut kawan punya dulu ke TPA Alak baru saya punya lagi," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://kupang.tribunnews.com/2019/01/05/sampah-masih-berseliweran-menganggu-aktivitas-warga-kota-pengendara-yang-lewat-tutup-hidung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampah Masih Berseliweran Menganggu Aktivitas Warga Kota. Pengendara yang Lewat Tutup Hidung - Pos Kupang"

Post a Comment

Powered by Blogger.