Search

Manfaatkan dan Olah Sampah, Sudin LH Jakarta Barat buat TPS Berkonsep 3R - Tribun Jakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat berencana membuat tempat pembuangan sampah (TPS) dengan konsep 3R. Konsep tersebut dibuat agar dapat memanfaatkan dan mengolah sampah lebih besar lagi sebelum akhirnya benar-benar dibuang.

3R sendiri merupakan singkatan dari dari Reuse, Reduce, dan Recycle.

Sebuah penerapan pengelolaan sampah dengan tiga macam cara, yaitu menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan, mengurangi pemakaian, dan mendaur ulang sampah.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat, Edy Mulyanto mengatakan, pada tahun 2019 akan dibangun sebanyak tiga TPS berkonsep 3R.

Pembangunan tiga TPS 3R itu masing-masing berada di Kelurahan Kalideres, Kelurahan Duri Kosambi, dan satu lagi di Kelurahan Meruya Utara.

"Jadi besok kita membangun tiga TPS 3R itu ada di RW 09 Kalideres, kemudian RW 10 Duri Kosambi, terus satu lagi RW di Meruya Utara namanya TPS Kebo. Kita bangun tahun 2019," tutur Edy saat dihubungi, Minggu (6/1/2019).

"Kemudian ada delapan pemeliharaan TPS dengan konsep 3R," sambungnya.

Edy berujar, pembangunan TPS 3R ialah untuk memanfaatkan dan mengelola sampah-sampah yang bisa digunakan kembali menjadi bentuk lainnya.

Sampah-sampah yang sudah dilakukan penerapan 3R nantinya bisa ditampung ke bank sampah unit yang ada di TPS 3R tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jakarta.tribunnews.com/2019/01/06/manfaatkan-dan-olah-sampah-sudin-lh-jakarta-barat-buat-tps-berkonsep-3r

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manfaatkan dan Olah Sampah, Sudin LH Jakarta Barat buat TPS Berkonsep 3R - Tribun Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.