Search

Bhayangkari Bangka Gelar Aksi Sosial Bersih Sampah Dermaga Jelitik - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Aksi bhakti sosial kembali digelar. Kegiatan gotong-royong tersebut melibatkan Anggota Bhayangkari Polres Bangka serta pihak lainnya.

Kegiatan dilaksanakan di sekitar Dermaga Pelabuhan Jelitik Sungailiat Bangka, Sabtu (23/3/2019).

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Sabtu (23/3/2019) mengatakan, aksi Bhayangkari Cabang Bangka didukung Personel Polres Bangka, Pemda Bangka Pegawai Kantor PPN Sungailiat dan nelayan.

"Kegiatan kerja bhakti membersihkan sampah-sampah yang terdapat di perairan, pinggir-pinggir dermaga di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Jelitik Paritpekir Sungaliat," katanya.

Personil yang dilibatkan masing-masing 20 orang Pengurus BhayangkarI Bangka, 50 orang Personil Polres Bangka, 50 orang Pegawai Pemda Bangka, 50 orang Pegawai PPN Sungailiat, 10 Orang Komunitas Masyarakat Laskar Sekaban dan 20 orang nelayan.

"Sarana yang digunakan berupa dua unit rubber boat Satpolair Polres Bangka, satu  unit rubber boat Laskar Sekaban, dua  unit truk sampah Dinas Lingkungan Hidup Bangka, satu unit mobil pengangkut sampah dari Kantor PPN Sungailiat, mesin potong rumput dari DLH Bangka dan alat kebersihan lainnya," jelas Sophian.

Sementara itu kegiatan bhakti sosial berupa pembersihan sampah plastik dan sampah lainnya yang mengotori kolam Pelabuhan Nelayan Sungailiat.

Tujuan kegiatan untuk nenciptakan lingkungan, menjaga  laut bersih dan sehat guna mewujudkan Kabupaten Bangka Sejahtera dan Mulia menuju Indonesia Gemilang.

"Para peserta telah melakukan pembersihan dan pengumpulan sampah-sampah yang berserakan dan mengotori sekitar perairan pelabuhan kemudian dilakukan pengangkutan dengan menggunakan mobil  truk sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka," katanya.(bangkapos/ferylaskari)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://bangka.tribunnews.com/2019/03/23/bhayangkari-bangka-gelar-aksi-sosial-bersih-sampah-dermaga-jelitik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bhayangkari Bangka Gelar Aksi Sosial Bersih Sampah Dermaga Jelitik - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.