Search

Peringati Hari Sampah Nasional, Forkompincam Karangawen Bersih-bersih Pasar Karangawen - Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dalam rangka memperingati hari sampah Nasional Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (forkompincam) Karangawen Demak mengadakan kerja bakti bersih-bersih pasar Karangawen, Jumat (1/3/2019).

Kegiatan yang juga menyambut program Adipura Kabupaten Demak diikuti dari Kapolsek, Danramil, Camat Karangawen berserta petugas pasar 

Camat Karangawen bersih-bersih dibagian depan pasar, Danramil disebelah kanan pasar, Kapolsek belakang pasar, dan wakapolsek di sebelah kiri pasar.

Ada yang membersihkan sampah menggunakan arit, adapula yang memakai sapu lidi. Setiap individu memungut sampah plastik dan organik, kemudian menaruhnya di karung maupun di bak sampah.

Kapolsek Karangawen, AKP Sucipto mengatakan kegiatan kerja bakti bersih - bersih pasar dilakukan dalam rangka hari sampah nasional dan mendukung program kecamatan dalam rangka menyambut Adipura kabupaten Demak.

"Kami mengimbau kepada para pedagang agar sadar untuk membuang sampah pada tempatnya dan menyediakan tempat sampah di setiap lorong pasar,"ujarnya kepada di pasar Karangawen, Jumat (1/3/2019).

Dia berharap program kerja bakti dapat membuat pasar lebih bersih dan terlihat rapi sehingga pasar tidak kumuh karena pasar karangawen berada di pinggir jalan. Menurutnya, jika pasar kondisinya bersih dan nyaman, orang - orang akan tertarik untuk belanja.

Camat Karangawen, Agung Ardiyanto, mengatakan program kerja bakti membersihkan pasar dilakukan satu bulan sekali dan meneruskan program bupati untuk menjaga kebersihan sungai, jalan, pasar maupun fasilitas umum.

"Kita telah memunguti sampah di pasar Karangawen dan sekaligus memberikan pengertian kepada pedagang agar menyediakan plastik sendiri sebagai tempat membuang sampah, nanti sampahnya biar diambil petugas yang dari pasar," ungkapnya di dampingi Kepala Pasar Karangawen, Samsudin di pasar Karangawen.

Dijelaskan, petugas kebersihan pasar juga akan selalu diingatkan agar lebih tertib dalam mengambil sampah dari pedagang.

Pihaknya juga selalu mengingatkan kepada pedagang agar selalu membuang di buang di tempatnya. (agi)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jateng.tribunnews.com/2019/03/01/peringati-hari-sampah-nasional-forkompincam-karangawen-bersih-bersih-pasar-karangawen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peringati Hari Sampah Nasional, Forkompincam Karangawen Bersih-bersih Pasar Karangawen - Tribun Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.