Search

Sebanyak 300 Kilogram Sedekah Sampah Terkumpul dalam Pelaksanaan MTQ di Tangerang - Warta Kota

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Dalam upayanya mengurangi sampah dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup membuka gerai sedekah sampah di setiap sudut dalam rangkaian kegiatan Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) Provinsi Banten.

Seperti diketahui MTQ tingkat Provinsi ini digelar sedari tanggal 25 - 29 Maret 2019 di kawasan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Bidang Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Buece Garrtina menjelaskan dalam waktu tiga hari pihaknya berhasil mengumpulkan tidak kurang dari 300 kilogram sampah plastik yang dapat didaur ulang.

“Ini adalah salah satu upaya mengurangi volume sampah yang dikirim ke TPA Rawa Kucing. Dan alhamdulillah warga antusias menyambut baik program ini,” ujar Buece, Kamis (28/3/2019).

Menurutnya, program sedekah sampah yang sengaja disediakan pada pagelaran MTQ diharapkan dapat meningkatkan dan memberikan edukasi.

Khususnya bagi warga Kota Tangerang bahwa sampah dapat menjadi ladang pahala.

“Biasanya mereka langsung membuang seluruh sampahnya, di sini kami mencoba memberikan pengertian kepada masyarakat agar memilah sampah sebelum dibuang untuk disedahkan," ucapnya.

Buece menyebut selain pada pagelaran MTQ pihaknya juga membuka layanan jemput sedekah sampah dengan menghubungi petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

“Masyarakat bisa menyumbangkan sampah yang mereka miliki dengan menabung di bank sampah,” kata Buece.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://wartakota.tribunnews.com/2019/03/28/sebanyak-300-kilogram-sedekah-sampah-terkumpul-dalam-pelaksanaan-mtq-di-tangerang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebanyak 300 Kilogram Sedekah Sampah Terkumpul dalam Pelaksanaan MTQ di Tangerang - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.