Search

Semua Sampah Haul ke-14 Guru Sekumpum Diangkut ke Tempat Ini, DLH Kerahkan Armada - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar mengerahkan seluruh armada dan personel lapangan guna megangkut seluruh sampah di Kota Martapura pascahaul Guru Sekumpul, dua hari lalu.

Hingga Selasa (12/03/2019) hari ini petugas kebersihan masih terus berjibaku dengan sampah.

Kalangan relawan haul juga membantu mengevakuasi sampah-sampah tersebut. Semua bergerak ke sejumlah tempat yang banyak tumpukan sampahnya, seperti di jalur Jalan Sekumpul.

Di bagian ujung ruas jalan ini hingga siang masih cukup banyak onggokan sampah yang belum terangkut.

Sekitar pukul 11.00 Wita petugas kebersihan menggunakan satu unit truk menyisir sampah di jalur tersebut. Mereka bergerak dari arah Jalan A Yani dan memungut onggokan sampah yang berada di sisi kiri bahu jalan.

Baca: Distribusi Logistik Pemilu 2018 Di Tanbu Gunakan Ojek, Makhruri Jamin Selama Pendistribusian Aman

Petugas tak memungkinkan serta merta memungut onggokan sampah di bahu kanan jalan karena bakal memacetkan lalu lintas mengingat masih cukup padat arus lalu lintas pengendara.

"Semua sampah haul kami angkut ke Tempa Pembuangan Akhir (TPA) regional di Banjarbaru," sebut Kepala BLUD Intan Hijau/TPA Surya Kencana, Adi Winoto, Selasa (12/03/2019).

Sementara sampah rumah tangga lainnya tetap diangkut ke TPA Surya Kencana di Desa Padangpanjang, Kecamatan Karangintan. Pemilahan ini dilakukan guna kelancaran pengangkutan sampah.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjar H Boyke Wahyu Triestiyanto mengatakan pengangkutan sampah haul ditargetkan akan selesai dalam rentang waktu sepekan. Guna memaksimalkan pembersihan/pengangkutan sampah, petugas lapangan bahkan mesti lembur.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/03/12/semua-sampah-haul-ke-14-guru-sekumpum-diangkut-ke-tempat-ini-dlh-kerahkan-armada

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semua Sampah Haul ke-14 Guru Sekumpum Diangkut ke Tempat Ini, DLH Kerahkan Armada - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.