Search

VIDEO Grebek Sampah di Pesisir Marunda Kepu - Tribun Jakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING  - Tumpukan sampah di pesisir Marunda Kepu, Cilincing diangkut ratusan yang tergabung unsur kecamatan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA),UPK Badan Air, dan PJLP.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan kegiatan yang dilakukan pada hari ini diselenggarakan rutin seminggu sekali.

Namun, kali ini ratusan petugas diterjunkan untuk grebek sampah di kawasan tersebut.

"Hari ini kita ada kegiatan kerja bakti rutin setiap (hari) minggu, hari ini kegiatannnya adalah grebek sampah," kata Ali saat ditemui di Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (10/3/2019)

Disebutkan Ali, kegiatan grebek sampah merupakan kegiatan membersihkan sampah dengan volume yang cukup berat tetapi tidak berada di pemukiman warga.

"Grebek sampah ini adalah lokasi yang tidak di pemukiman warga sedangkan volume sampahnya cukup berat dikerjakan oleh warga," kata Ali.

Dalam kegiatan ini, diterangkan Ali, sekira 300 petugas bersama warga sekitar bersama menangani sampah yang berada di pesisir dan pantai Marunda Kepu.

"Kita sekarang bersama warga, petugas kita hampir 300 orang tadi yang menangani pembersihan di pantai Marunda Kepu, Kecamatan Cilincing," ucap Ali.

Tumpukan sampah yang ditemui di kawasan tersebut diterangkan Ali memang rutin ditemui selepas angin muson barat pada Desember dan Januari.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jakarta.tribunnews.com/2019/03/10/video-grebek-sampah-di-pesisir-marunda-kepu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO Grebek Sampah di Pesisir Marunda Kepu - Tribun Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.