Search

Duh! Sampah Berceceran di Pinggir Kali Irigasi Bekasi Jadi Pangan Sapi - detikNews

Bekasi - Tumpukan sampah berceceran di sepanjang pinggir Kali Irigasi di Jalan Irigasi, Medan Satria, Bekasi. Sampah menumpuk hingga menghalangi jalan, bahkan menjadi pangan sapi.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (18/6/2019), sampah menumpuk dan membuat kotor Jalan Irigasi. Lokasi ini berada persis di samping Kali Irigasi

di tepi Jalan Irigasi, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (18/6) terdapat tumpukan sampah. Posisinya persis di samping Kali Irigasi.

Sampah-sampah tersebut menimbulkan bau tak sedap. Terlihat berbagai macam jenis sampah. Sampah jenis plastik mendominasi tumpukan tersebut.

Posisi sampah semakin tercecer karena adanya sapi-sapi yang mengacak-acak sampah. Sapi-sapi bahkan memakan sisa sampah yang ada di pinggir jalan tersebut.

Sejumlah pengendara yang berlalu lalang tampak menghindari sampah-sampah yang berceceran. Tidak jarang pengendara yang melintas menutup hidung karena aroma sampah yang tidak sedap.

Sampah menumpuk di sepanjang Kali Irigasi, Jalan Irigasi, Medan Satria.Sampah menumpuk di sepanjang Kali Irigasi, Jalan Irigasi, Medan Satria. Foto: Isal Mawardi/detikcom

Warga sekitar, Hambali, mengatakan sampah-sampah ini ulah warga sekitar yang membuangnya sembarangan. Tidak jarang, pelaku sengaja melintas ke lokasi untuk membuang sampah di situ.

"Iya warga, terutama yang melintas kadang dari motor buang plastik. Kadang-kadang karung, kulit jeruk, sampah plastik, rumah tangga, sampah dapur, macem-macem lah," ujar Hambali.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan, mengaku akan mengerahkan anak buahnya untuk segera membersihkan tumpukan sampah itu. Yayan mengakui armada dan personelnya terbatas, sehingga tak bisa secara cepat membersihkan sampah secara keseluruhan.

"Ya nanti gini kalau namanya sampah-sampah apakah itu yang numpuk di pinggir jalan, pinggir kali, disebut ada orang tumpukan sampah liar, kita akan segera membersihkan sampah itu. Kalau memang armada kita terbatas, kemudian personil terbatas, makanya kita bertahap. Karena memang setelah lebaran banyak banget produksi sampah rumah tangga," ujar Yayan ketika dihubungi.

Yayan mengatakan akan mencoba membuat tempat penampungan sampah sementara yang layak.

"Kita akan coba supaya dirapikan, jangan sampai di pinggir jalan ada terlihat tumpukan sampah. Kita hindari lah, kita akan buat, kalau ada didirikan tempat pembuangan sementara itu lebih bagus," ujar Yayan.

Tonton juga video Tak Kunjung Diteken Anies, Sampah Plastik Masih Hantui DKI:

[Gambas:Video 20detik]

(mei/mei)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/berita/d-4590871/duh-sampah-berceceran-di-pinggir-kali-irigasi-bekasi-jadi-pangan-sapi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duh! Sampah Berceceran di Pinggir Kali Irigasi Bekasi Jadi Pangan Sapi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.