Search

Kali Bahagia Bekasi Kini Dipasangi Jaring untuk Menyaring Sampah - detikNews

Bekasi - Setelah satu minggu terakhir dibersihkan, sampah di Kali Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi mulai berkurang. Untuk menyaring sampah, pihak Kelurahan Bahagia memasang jaring di kali tersebut.

Pantauan detikcom di Jembatan Jalan Akses, Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/8), tampak kali lebih bersih ketimbang kondisi satu minggu yang lalu. Jaring tampak terpasang di jembatan.

Sampah-sampah yang tersangkut jaring cukup banyak. Kebanyakan sampah jenis plastik dan dedaunan.

Meski begitu, air kali masih tampak berwarna hitam. Bau tak sedap juga masih tercium di sekitar kali.

"Jadi saya pengen tahu, artinya kenapa saya pasang jaring di sini, saya pengen tahu setelah dibersihkan ini ada penambahan atau tidak sampah yang telah kita bersihkan," ujar Sekretaris Lurah Bahagia Mawardi, saat dikonfirmasi, Selasa, (6/8/2019).

Jaring itu sudah dipasang sejak Senin (7/8) kemarin. Selama itu sudah banyak sampah yang menumpuk di atas jaring.

Petugas harus membersihkan kali dengan cara manual. Sebab, pembersihan kali dengan alat berat sedikit terhambat karena adanya 204 bangunan liar di sepanjang Kali Bahagia.

Sebelumnya diberitakan, Kali Bahagia dipenuhi sampah sepanjang 1,5 Km. Sampah-sampah yang menumpuk mayoritas adalah sampah rumah tangga.

Pembersihan masih terus dilakukan. Pembersihan saat ini dilakukan di bagian hilir Kali Bahagia.

"Kondisi area sudah masuk ke Babelan kota, karena ini kita hulunya ada di bahagia, saluran di PUP ini kan tidak mengalir, kalau kita saling nunggu ya tidak akan selesai," tandasnya.

Tonton video Demi Revitalisasi, Rumah Liar di Bantaran Kali Bahagia Akan Digusur!:

[Gambas:Video 20detik]


(isa/mea)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/berita/d-4654422/kali-bahagia-bekasi-kini-dipasangi-jaring-untuk-menyaring-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kali Bahagia Bekasi Kini Dipasangi Jaring untuk Menyaring Sampah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.