Search

Satu Minggu Dibersihkan, 200 Ton Sampah Kali Bahagia Bekasi Terangkut - detikNews

Bekasi - Kali Bahagia di Babelan, Kabupaten Bekasi sempat viral karena sampahnya yang menumpuk. Setelah seminggu dibersihkan, sampah di Kali Bahagia mencapai ratusan ton.

"Dari kerja bakti (selama satu minggu) kurang lebih 200 ton," ujar Sekretaris Lurah Bahagia, Mawardi, saat dikonfirmasi, Selasa (6/8/2019).

Pengangkutan sampah dilakukan secara manual dan menggunakan alat berat. Pengoperasian alat berat belum optimal karena banyaknya bangunan liar yang menutupi akses ke Kali Bahagia.

"Kendala kita di bangli (bangunan liar). Alat berat itu pas masuk (akses ke Kali Bahagia) juga masih banyak bangli. Yang sebenarnya kita menunggu dari pihak Satpol pp untuk melakukan teguran, surat PJT 2 (Perum Jasa Tirta) sudah keluar, tinggal Satpol pp yang belum," ujar Mawardi.

Karena terkendala akses alat berat, sejumlah sampah masih ada di titik-titik tertentu. Menurutnya, masih ada ratusan ton sampah yang belum terangkat.

"300 ton lagi lah," ujar Mawardi.

Diberitakan sebelumnya, Kali Bahagia dipenuhi sampah sepanjang 1,5 km. Sampah-sampah yang menumpuk mayoritas adalah sampah rumah tangga.

Pembersihan masih terus dilakukan. Pembersihan saat ini dilakukan di bagian hilir Kali Bahagia.


(isa/mea)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://news.detik.com/berita/d-4654763/satu-minggu-dibersihkan-200-ton-sampah-kali-bahagia-bekasi-terangkut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Minggu Dibersihkan, 200 Ton Sampah Kali Bahagia Bekasi Terangkut - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.