
PT Unilever Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang memiliki banyak produk deterjen dalam kemasan plastik.
Sebagai penyumbang sampah plastik, PT Unilever ikut memerangi sampah plastik.
Salah satu upayanya, PT Unilever Indonesia Tbk dalam hal ini Rinso menjadi sponsor kegiatan World Cleanup Day 2019 di Indonesia.
Direktur Home Care Unilever Indonesia, Veronica Utami, mengatakan, jauh sebelum menjadi sponsor kegiatan, Rinso telah melakukan upaya menangani dan mengurangi sampah plastik untuk menjaga lingkungan.
Apalagi, kata Veronica Utami, Rinso telah memulai gerakan 'Yuk Mulai Bijak Plastik'.
"Kita ingin jadi perusahaan yang komitmen dalam hal penanganan sampah dan pengurangan sampah plastik," kata Veronica saat konferensi pers saat World Cleanup Day 2019, di Hutan Kota Bekasi, Sabtu (21/9/2019).
• Punya Peluang Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Kembali, Ini Kata Sandiga Uno
• Tangan Terluka Saat Perbaiki Motor, Aep Dapat Santunan Rp 106 juta dari BPJS Ketenagakerjaan
"Maka dari itu, banyak sekali sekolah-sekolah binaan kami dalam edukasi pemilahan sampah di rumah dan di sekolah," ujarnya lagi.
Total ada 8.000 sekolah di Indonesia yang telah mendapat edukasi mengenai pemilahan sampah di rumah maupun di sekolah.
"Kita juga adakan kompetisi Sekolah Bijak Plastik, kita berikan hadiah kepada 10 pemenang kompetisi itu."
"Sebagai perusahaan yang menghasilkan plastik, banyak hal yang telah kita lakukan untuk upaya penanganan sampah plastik ini," katanya.
Baca Lagi dah di situ https://wartakota.tribunnews.com/2019/09/21/produk-sumbang-sampah-plastik-pt-unilever-targetkan-pengurangan-kemasan-plastik-20-persenBagikan Berita Ini
0 Response to "Produk Sumbang Sampah Plastik, PT Unilever Targetkan Pengurangan Kemasan Plastik 20 Persen - Warta Kota"
Post a Comment