Search

Aksi Bersih Sampah di Pulau Tidung Kepulauan Seribu Terkumpul 30 Kubik Sampah - Warta Kota

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU --- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan aksi bersih sampah di wilayah Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Jumat (14/12/2018).

Total ada 30 kubik sampah yang dikumpulkan petugas.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, aksi gerebek sampah itui rutin dilakukan.

Berbagai unsur seperti masyarakat, petugas PPSU dan Pesisir Pantai Sudin Lingkungan Hidup melakukan aksi bersih sampah baik di darat maupun di laut.

Edukasi Masyarakat, Wabup dan Asisten Kepulauan Seribu Gerebek Sampah di Pulau Kelapa

“Masalah di pulau ini adalah pantai-pantai yang diserang oleh kiriman sampah dan itu yang menjadi sasaran utama kita, membersihkan sampah-sampah yang mengotori pantai,” ucapnya, Jumat (14/12/2018).

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, pada kegiatan gerebek sampah kali ini dikerahkan sebanyak 250 petugas.

Para petugas itu disebar ke berbagai titik  seperti Jembatan Cinta, SMKN 61 hingga pantai utara Pulau Tidung.

“Kita kumpulkan sampah dengan menggunakan jaring, serokan, karung, plastik sampah, dan gerobak motor (germor),” kata Cecep Suryadi.

13 Kapal Angkut 40 Ton Sampah dari Kepulauan Seribu Setiap Hari

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman mengatakan, kegiatan aksi gerebek sampah kali ini mengangkut 30 kubik sampah dari perairan laut Pulau Tidung.

“Sampah yang berhasil dikumpulkan ada sebanyak 30 kubik dan kemudian dibawa menggunakan germor untuk dipilah terlebih dahulu sebelum dibawa ke darat menggunakan KM Laut Bersih,” katanya.

Menurut Yusen, sampah-sampah tersebut merupakan kiriman dari daratan yang terbawa arus dan mengotori pesisir pantai Pulau Tidung.

Kebanyakan sampah yang dibersihkan merupakan sampah plastik.

“Sampah yang dikumpulkan 70 persen merupakan sampah plastik, sisanya kayu dan styrofoam. Setiap harinya baik petugas Pesisir Pantai dan PPSU rutin memberihkan sampah baik yang di laut maupun di darat,” ujar Yusen Hardiman. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/14/aksi-bersih-sampah-di-pulau-tidung-kepulauan-seribu-terkumpul-30-kubik-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Bersih Sampah di Pulau Tidung Kepulauan Seribu Terkumpul 30 Kubik Sampah - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.