Search

Kali Jambe Bekasi Kembali Penuh Sampah - KOMPAS.com

BEKASI, KOMPAS.com - Aliran Kali Jambe di Bekasi kembali ditutupi sampah anorganik. Saat ini, titik aliran Kali Jambe atau Kali Pete yang tertutup sampah ada di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com pada Selasa (12/11/2019) petang, sampah di Jatimulya merentang sekitar 300 meter di aliran Kali Jambe.

Selain sampah-sampah anorganik seperti plastik, karung, gabus, hingga kasur, ada pula beberapa sampah organik seperti batang-batang pohon yang berukuran cukup besar.

Baca juga: Sampah Kali Jambe di Jatimulya Bekasi Bersumber dari Hulu

Tutupan sampah ini menyebabkan aliran Kali Jambe tak terlihat lagi airnya.

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan, tutupan sampah ini juga merentang di dua wilayah lain dengan total panjang sejauh 1 kilometer.

"Itu ada di wilayah Kota Bekasi juga, di Kelurahan Mustikajaya. Kalau yang di wilayah kami di Desa Lambangsari dan Kelurahan Jatimulya. Jadi ada tiga desa. Titik awal pusatnya di antara Jatimulya dan Lambangsari itu," kata Junaefi melalui telepon, Selasa petang.

Dalam tiga bulan terakhir, tiga kali pula Kali Jambe ditutupi sampah, yakni di bilangan Mangunjaya pada September, di bilangan Satriajaya pada Oktober, dan Jatimulya kali ini.

Persoalan ini menambah panjang masalah tutupan sampah di aliran kali di Kabupaten Bekasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://megapolitan.kompas.com/read/2019/11/12/17244491/kali-jambe-bekasi-kembali-penuh-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kali Jambe Bekasi Kembali Penuh Sampah - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.