Search

KLHK Luncurkan Gerakan 3 Bulan Bersih Sampah

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan meluncurkan Gerakan 3 Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS), di Arboretum, KLHK, Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam (20/1/2018).

Disampaikan Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, saat ini KLHK tengah berfokus untuk secara konkret melaksanakan kebersihan di tempat-tempat umum.

Ujar Siti, seluruh stakholder akan terlibat, instansi dan lembaga, kepala daerah, mulai gubernur, wali kota, hingga bupati.

"Jadi nanti kebersihannya di Pasar di kota semuanya di pelabuhan di fasilitas-fasilitas umum itu, nanti kita minta bersih sama permukiman juga. Itu sudah ada surat edaran Menteri kepada Pemda," kata Siti.

Ia menjelaskan, gerakan TBBS ini akan serentak di lakukan dalam 3 bulan ke depan.

Di mulai pada 21 Januari esok dan berlangsung hingga 22 April mendatang.

Baca: Mayat Perempuan Ditemukan di Tong Sampah di Sydney

"Saya mohon dukungan kita mulai secara tegas juga sambil berbuat besok start 21 Januari hingga 21 April. Jadi kita coba pelaksanaan bersama-sama serentak dalam 3 bulan untuk bersih sampah," terang Siti.

Lanjut Siti, hasil gerakan TBBS ini nantinya akan terlihat pada peringatan hari Bumi di 22 April Mendatang.

"Kita akan nanti lihat bersama-sama, kita akan menerima hasil dari yang kita kerjakan, pada tanggal 22 April yaitu pada hari bumi. Jadi tema hari Peduli Sampah Nasional kita adalah sayangi bumi bersihkan dari sampah," terang Siti.

Lebih lanjut, kata Siti, nantinya di tahun 2018, target kebersihan dapat tercapai baik di tingkat nasional, provinsi, kabupaten, dan kota.

"Oleh karena itu tahun 2018 inilah momentum di mana kita betul-betul harus bisa melaksanakan pengelolaan sampah untuk kota kita menjadi bersih," tegas Siti.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://www.tribunnews.com/nasional/2018/01/20/klhk-luncurkan-gerakan-3-bulan-bersih-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KLHK Luncurkan Gerakan 3 Bulan Bersih Sampah"

Post a Comment

Powered by Blogger.