Search

Gila! Sampah di Pasar Tanjung Raja Ogan Ilir Ini sudah ...

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Menggunungnya sampah di pasar Inpres Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), akhir-akhir ini dikeluhkan pedagang dan masyarakat.

Pasalnya sampah pasar ini sudah menyebarkan aroma tak sedap yakni mencemari lingkungan, udara, dan sungai.

Kondisi tersebut membuat Anggota Komisi II DPRD Kabupaten OI mengajak pihak Dinas PU Perkim Saerozi, Suratman kepala UPTD pasar, Babin Kamtibmas Polsek Tanjung Raja, perwakilan Camat, SatPol-PP dan lain-lain turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan dan menindaklanjuti keluhan masyarakat ini.

Irwan Noviatra anggota DPRD Kabupaten OI fraksi Golkar mendesak pihak terkait untuk menanggulangi masalah sampah yang ada di Pasar Tanjung Raja yang sudah lebih kurang 250 kubik tertumpuk.

"Ini berawal laporan dan keresahan masyarakat akan sampah yang sudah menggunung dan menimbulkan bau busuk," ujarnya.

Menurutnya, setelah dilakukan pengawasan di lapangan dengan meminta pihak terkait juga ikut, benar saja keluhan masyarakat ini adanya.

"Dan memang sampah-sampah ini sudah sebagian menimbun lapak-lapak pedagang dan mengotori perkarangan rumah warga. Sampah ini juga mencemari udara dengan baunya menyeruak, dan sebagian banyak tumpah ke sungai. Sehingga mencemari sungai yang dampaknya bisa mengganggu ekosistem tumbuhan dan hewan yang ada didalam sungai," paparnya.

Untuk itu, pihaknya mendesak pihak PU Perkim dan pihak Kepala Pasar untuk segera menindaklanjutinya, karena memang ini sudah sangat urgent dan mendesak mengingat Tanjung Raja adalah sebuah kota yang nantinya akan dibangun kawasan Destininasi Wisata dengan banyaknya bangunan tuanya.

"Harus ditanggulangi kalau tidak ada dananya, gunakan dana tanggap darurat, karena ini bukan masalah sepele, bisa mengancam kesehatan warga. Penanggulangan juga tidak bisa dilakukan pihak Pemerintah dalam hal ini PU Perkim saja, melainkan semua elemen, mulai dari masyarakat, pihak pasar Babinkantimas dan sebagainya untuk gotong royong membersihkannya. Hasil pengawasan kita tadi, semua pihak siap untuk membersihkan sampah-sampah tersebut," sambungnya.

Irwan mendesak pihak Pol PP bisa menegakkan Perda masalah sampah yang sudah ada, agar bisa membuang sampah pada tempatnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://palembang.tribunnews.com/2018/02/14/gila-sampah-di-pasar-tanjung-raja-ogan-ilir-ini-sudah-menggunung-dan-bau-tak-sedap

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gila! Sampah di Pasar Tanjung Raja Ogan Ilir Ini sudah ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.