Search

Selama Ramadan, Kota Tangsel hasilkan 300 ton sampah tiap hari

Merdeka.com - Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang Selatan mencatat terjadi peningkatan konsumsi masyarakat disaat ramadan, hal itu diikuti dengan bertambahnya sampah yang ada di kota Tangsel selama bulan Ramadan.

BERITA TERKAIT

Kepala Bidang Persampahan kota Tangsel Wismansyah, menerangkan peningkatan volume sampah tersebut berasal dari produksi sampah rumah tangga, pasar dan restoran di kota Tangsel.

"Karena ada peningkatan konsumsi masyarakat, kenaikan volumenya 15 persen dari biasanya," kata dia, Kamis (14/6).

Diungkapkannya, setiap hari produksi sampah di Tangsel menghasilkan 300 ton. Jumlah itu, disumbang terbesar oleh produksi sampah rumah tangga.

"Rata-rata sampah harian kita 300 ton. Selama ramadan kemarin naik 15 persen," ucap dia.

Wismanyah juga memperkirakan kenaikan volume sampah terjadi pada hari pelaksanaan salat id.

"Biasanya meningkat, dari aktivitas pelaksanaan salat id, kami sudah tugaskan seluruh penyapon dan petugas angkut untuk bekerja membersihkan sampah. Total petugas 650 orang," kata dia.

Mereka nantinya akan bertugas membersihkan sampah di titik pusat kegiatan salat id, dan tempat-tempat biasa pengumpulan sampah yang kemudian dilakukan pengangkutan ke TPA.

"Untuk volume sampah di hari pertama lebaran kami kira sampai 15 persen dari harian biasa. Petugas setelah selesai membersihkan dan mengangkut sampah kami persilakan berlebaran juga," kata dia. [rhm]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://www.merdeka.com/peristiwa/selama-ramadan-kota-tangsel-hasilkan-300-ton-sampah-tiap-hari.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selama Ramadan, Kota Tangsel hasilkan 300 ton sampah tiap hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.