Search

Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Ambawang, Begini Komentar ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kesadaran sebagian warga di wilayah Kelurahan Karangtaruna, Kecamatan Pelaihari membuang sampah rumah tangga di tempat khusus masih minim.

Itu terpantau reporter Banjarmasinpost.co.id, di Jalan Ambawang atau sekitar 500 meter dari plang Jalan Ambawang buatan Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, pemadangan jorok serakan sampah terlihat jelas.

Aroma tak sedap tercium dan membuat pemandangan mata tak enak karena sebagian besar sampah itu dibungkus kantong plastik yang ikatannya terlepas.

Informasi warga yang kerap melintas di jalan Ambawang, Salman, serakan sampah itu sudah lama dan tak terpantau petugas kebersihan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Live Trans TV! Tonton Live Streaming Brazil vs Meksiko di Piala Dunia 2018 dengan Cara Ini

"Saya heran apakah pemilik lahan tidak marah ditumpuki sampah begitu. Belum lagi aroma sampah itu bikin perut mual," katanya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanahlaut, Riyadi dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, akan menindaklanjuti keluhan warga soal sampah tersebut.

Baca: Jadwal Piala Indonesia 2018 Pekan Ini - PSKC Cimahi vs Persib, Yahukimo FC vs Persipura

Diakui Riyadi, pihaknya keterbatasan armada angkutan sampah jenis motor roda tiga yang diperuntukan untuk kawasan permukiman.

Menurut Riyadi, tempat pembuangan sementara atau TPS terdekat dengan lokasi serakan sampah itu tidak jauh. Warga sebenarnya dapat saja membuang di kotak TPS terdekat atau langsung ke TPA Bakunci.

"Terima kasih informasinya. Insya Allah akan kita follow up," jawab Riyadi, Senin (2/7/2018) di ruang tunggu Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/02/sampah-berserakan-di-pinggir-jalan-ambawang-begini-komentar-kadis-perumahan-rakyat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Ambawang, Begini Komentar ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.