Search

Banyak Sampah di Sungai Bantul, Bupati Perintahkan Lurah dan ...

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Memasuki awal musim penghujan, sepanjang aliran sungai, jembatan dan bendungan di kabupaten Bantul banyak dipenuhi oleh sampah.

Sampah-sampah tersebut datang bersama dengan aliran air yang datang.

Apabila tidak segera dibersihkan, sampah yang menyumbat aliran sungai ini dikhawatirkan akan memicu timbulnya genangan banjir. Terlebih, sampah banyak yang mengendap di bibir jembatan maupun Bendungan.

Menyikapi akan hal itu, Bupati Bantul Drs Suharsono menyampaikan, akan segera memerintahkan seluruh camat dan kepada desa/lurah di Bantul untuk turun ke lapangan.

Baca: Potensi Hujan Lebat di Wilayah DIY Diprediksi Hingga 19 November Mendatang, Berikut Lokasinya

Gotong-royong membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang aliran sungai, di setiap wilayahnya masing-masing.

"Kalau daerah saya di (kecamatan)Sewon khususnya, sudah saya perintahkan gotong-royong, saya turun langsung. Atas inisiatif sendiri, karena saya tergugah. Di daerah (kecamatan) lain, saya akan perintahkan Pak Camat dan Pak Lurah untuk membersihkan sampah di kali-kali itu," kata Suharsono, ketika ditemui seusai senam sehat dalam acara peringatan hari kesehatan Nasional ke-54 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Bantul, Jumat (16/11/2018)

Menurut dia, di Kecamatan Sewon kerap kali terjadi banjir ketika musim penghujan datang. Sehingga, Ia merasa perlu untuk membersihkan sungai yang ada di kecamatan Sewon tersebut, terutama sampah yang ada di depan rumah pribadinya.

Baca: Peringati Hari Kesehatan Nasional, Bupati Bantul Senam Goyang Dayung Bersama Ratusan Ibu-ibu

"Wilayah Sewon kan biasa banjir, maka saya bersihkan. Di depan rumah saya (sekarang ini) sudah bersih dari sampah dan lumpur-lumpurnya," papar dia.

Kapan di wilayah lain akan dibersihkan juga dari sampah?

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jogja.tribunnews.com/2018/11/16/banyak-sampah-di-sungai-bantul-bupati-perintahkan-lurah-dan-camat-bersihkan-sungai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Sampah di Sungai Bantul, Bupati Perintahkan Lurah dan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.