Search

Pantau Kawasan Zona Merah Tumpukan Sampah, 118 Satgas ...

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan terdapat beberapa aliran sungai di Wilayah Ibu kota yang masuk kategori zona merah penumpukkan sampah.

Hal itu dapat berakibat terhambatnya aliran air di gorong-gorong sehingga terjadi luapan air berlebih. Apalagi musim penghujan telah tiba.

Isnawa merinci wilayah dengan kategori zona merah tersebut, yaitu Saringan TB Simatupang, Kampung Melayu Aliran Tebet, Jakarta Selatan.

Kemudian di Jakarta Timur ada Banjir Kanal Timur (BKT) Ciliwung, serta Kampung Melayu Jatinegara.

Sedangkan di wilayah Jakarta Pusat yakni Manggarai, BKB Petamburan Jakarta Utara di Kali Cagak Penjaringan, Cakung Drain Cillincing, Pintu Air 8 Tanjung Priok dan Kali Sentiong.

Sementara di Jakarta Barat zona merah itu berada di BKB Season City dan Kali Sekertaris.

Sebagai langkah antisipasi tumpukan sampah yang bisa sebabkan banjir, Isnawa akan siagakan 118 satgas banjir yang difokuskan memantau 227 titik rawan genangan sampah secara 24 jam non stop.

Baca: Pejabat Pemprov DKI Sebut Banjir Jakarta Akibat Air Antre Masuk ke Saluran

"Untuk musim hujan ada satgas banjir yang bersiaga 24 jam. Jumlah personil ada 118 satgas, ada 227 titik lokasi yang menjadi fokus pemantauan," kata Isnawa saat dikonfirmasi, Rabu (14/11/2018).

Selain itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup sudah memasang pipa High Density Polyethylene (HDPE) yakni pipa plastik bertekanan yang biasa digunakan untuk pipa air dan gas.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/11/15/pantau-kawasan-zona-merah-tumpukan-sampah-118-satgas-banjir-siaga-24-jam

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pantau Kawasan Zona Merah Tumpukan Sampah, 118 Satgas ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.