Search

Puluhan Petugas Badan Air Angkat Tumpukan Sampah di Pintu Air ...

Memasuki musim penghujan di daerah hulu sungai Ciliwung menyebabkan banyak sampah kiriman ke Jakarta.

Sampah-sampah tersebut menumpuk karena tertahan di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 40 petugas dan dua eskavator untuk membersihkan tumpukan sampah itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, keberadaan sampah di sana disebabkan adanya kiriman dari aliran di atasnya. Adapun sampah yang diangkat berupa potongan kayu, bambu dan styrofoam dan plastik.

"Efek musim hujan, sampahnya terbawa aliran. Selain puluhan petugas, kami juga mengerahkan dua eskavator dan truk pengangkut sampah," ujarnya, Selasa (13/11).

Menurut Isnawa, sejak Senin (12/11) hingga Selasa (13/11) siang, sudah 75 truk dikerahkan untuk mengangkut sampah yang berhasil diangkat dari Pintu Air Manggarai.

"Rinciannya Senin sebanyak 66 truk dan saat ini tujuh truk, kemungkinan bisa bertambah jadi 10 truk karena masih ada sisa sampah yang belum terangkut. Kami akan tuntaskan hari ini," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/14/puluhan-petugas-badan-air-angkat-tumpukan-sampah-di-pintu-air-manggarai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puluhan Petugas Badan Air Angkat Tumpukan Sampah di Pintu Air ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.